Situasi pertandingan Persija vs PSM pada leg pertama final Piala Indonesia 2019 (Foto: MI/Pius Erlangga)
Situasi pertandingan Persija vs PSM pada leg pertama final Piala Indonesia 2019 (Foto: MI/Pius Erlangga)

Leg II Final Piala Indonesia 2019

PSSI Putuskan Laga Tunda PSM vs Persija Digelar 6 Agustus

Bola liga indonesia pssi Piala Indonesia
Patrick Pinaria • 29 Juli 2019 12:49
PSSI memutuskan untuk menggelar leg kedua final Piala Indonesia pada 6 Agustus. Laga pun tetap digelar di Stadion Andi Mattalatta.
 
Jakarta
: Jadwal laga tunda leg kedua final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta sudah ditetapkan. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) memilih 6 Agustus untuk menggelar laga tunda tersebut.
 
Leg kedua final Piala Indonesia 2019 awalnya dijadwalkan pada Minggu 28 Juli. Namun, PSSI memutuskan untuk menunda laga tersebut karena masalah keamanan pasca insiden pelemparan bus Persija Jakarta di sekitar Stadion Andi Mattalatta pada sehari sebelumnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Saat itu, bus yang diisi rombongan skuat Persija dilempari batu ratusan orang usai menjalani sesi latihan jelang pertandingan. Akibat insiden tersebut, bus Persija rusak dan beberapa pemain terluka.

Baca: Prediksi Timnas Indonesia U-15 vs Singapura U-15: Lanjutkan Tren Positif!


Kini, PSSI akhirnya mengumumkan jadwal baru untuk digelarnya leg kedua final Piala Presiden 2019. Melalui surat pernyataan mereka, PSSI menetapkan laga tersebut digelar pada Selasa 6 Agustus.
 
PSSI Putuskan Laga Tunda PSM vs Persija Digelar 6 Agustus
 
Persija dalam modal positif jelang menghadapi leg kedua ini. Sebab, Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 di leg pertama pada 21 Juli.
 
Andai ingin meraih gelar, Persija hanya butuh bermain imbang tanpa gol. Bahkan, kekalahan 1-2 tetap akan membawa mereka menjadi juara. Sementara di kubu PSM, mereka setidaknya harus bisa meraih kemenangan dengan marjin dua gol.
 

Video: Iniesta Canggung Hadapi Klub Kesayangannya
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif