Patrich Wanggai. (Foto: medcom.id/ Roni Kurniawan)
Patrich Wanggai. (Foto: medcom.id/ Roni Kurniawan)

Tersandung Kasus Penganiayaan, Patrich Wanggai Ditetapkan Sebagai Tersangka

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 17 Juli 2019 17:02

Patrich Wanggai dilaporkan sudah menjadi tersangka kasus penganiayaan. Kasusnya ditangani oleh Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yogyakarta: Pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai jadi tersangka kasus penganiayaan. Wanggai ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Daerah istimewa Yogyakarta (DIY).
 
"(Patrich Wanggai) sudah (berstatus) tersangka. Sekarang masih pemberkasan oleh penyidik," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, Komisaris Besar Yuliyanto di Yogyakarta, Rabu, 17 Juli 2019.
 
Kasus Wanggai ini bergulir mulai bulan April lalu. Wanggai dilaporkan ke Polda DIY pada 11 April 2019. Ia dilaporkan karena terlibat kasus kekerasan terhadap warga Kota Yogyakarta bernama Dhimas Ajie.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Wanggai dengan lelaki 32 tahun ini terlibat adu fisik di sebuah kafe di kawasan Demangan, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman pada Kamis, 11 April 2019. Dhimas mengalami luka di bagian muka sehingga harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini

Penasihat hukum Dhimas, Alam Dikorama mengapresiasi langkah penyidikan di Polda DIY. Ia menegaskan akan mengikuti proses hukum yang terus berjalan.
 
Ia mengatakan, kasus yang kliennya alami bukan delik aduan. Ada Pasal 351 KUHP (tindak penganiayaan), kami menghormati dan akan ikuti proses hukum di kepolisian. Kami percaya penyidik profesional," kata dia.
 
Alam menyatakan sudah sempat ada pertemuan antara pihak Wanggai dan korban. Menurut dia, korban sudah melakukan pembicaraan perdamaian dan menerima permintaan maaf Wanggai.
 
"Karena ini negara hukum, kami menghargai proses hukum yang berjalan," ucapnya.
 
Penasihat hukum Wanggai, Ayon Triasmoro membenarkan kliennya sudah menjadi tersangka. Ia enggan memberikan komentar lebih soal status Wanggai. "Masih diproses di Polda DIY," ujarnya.
 
Video: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif