Para pemain Bhayangkara FC (Dok. Media BFC)
Para pemain Bhayangkara FC (Dok. Media BFC)

Hadapi TIRA-Persikabo, Manajer BFC: Gengsi Kakak-Adik

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 03 Juli 2019 09:31
Jakarta: Bhayangkara FC akan menghadapi TIRA-Persikabo pada lanjutan pekan keenam Liga 1 2019, Kamis 4 Juli. Manajer BFC AKBP Sumardji mengibaratkan laga di Stadion Madya GBK itu merupakan duel gengsi kakak-adik.
 
Bukan tanpa sebab. Laga The Guardian kontra The Army secara tak langsung merepresentasikan dua institusi. Kedua institusi tersebut tak lain adalah kepolisian melawan TNI.
 
Sumardji pun berpesan agar para pemain BFC menjaga fokus dan mental menghadapi TIRA-Persikabo. Ia juga ingin pemainnya bisa menguasai emosi agar tidak terjadi gesekan antarpemain pada laga tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya sudah ingatkan ke pemain, lawan TIRA-Persikabo akan lebih susah, lebih sulit, lebih berat. Kenapa? Yang pasti karena ada gengsi, gengsi antara kakak dengan adik," ujar Sumardji.
 
"Adiknya ini ngeyel tidak mau kalah, dan kakaknya juga ngeyel tidak mau kalah. Anak-anak tidak boleh terpancing dan juga memancing yang berakibat tensi negatif muncul di tengah lapangan," sambungnya.
 
Meksi bertindak sebagai adik, BFC menurutnya tetap tidak ingin mengalah begitu saja. Apalagi menghadapi TIRA-Persikabo di kandang, kemenangan demi merebut poin penuh menjadi misi The Guardian.
 
"Saya ingin anak-anak bisa menunjukan permainan terbaiknya, permainan profesional karena ini olahraga, tentunya sportivitas yang utama," pungkas pria yang menjabat Kasubdit Regident Polda Metro Jaya tersebut.
 
Bhayangkara FC sementara berhasil mengisi posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan torehan 11 poin. Mereka bersaing ketat dengan TIRA-Persikabo yang berada di posisi kedua klasemen mengumpulkan poin yang sama.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif