Ketua BOPI, Richard Sambera. (Foto: Terbit)
Ketua BOPI, Richard Sambera. (Foto: Terbit)

Gaji Pemain Belum Dibayar, Liga 2 Terancam Mogok

Bola liga 2 indonesia
Muhammad Al Hasan • 20 Juni 2019 18:31
Jakarta: Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum mengizinkan bergulirnya Liga 2 Indonesia 2019. Padahal, jadwalnya tinggal tiga hari lagi dari jadwal semula yang direncanakan, yakni Sabtu 22 Juni mendatang
 
Penundaan ijin terjadi karena BOPI menemukan hal negatif, khususnya terkait gaji para pemain yang belum dibayar klub. PSMS Medan dikabarkan menunggak 17 gaji pemainnya, PSPS Riau 12 pemain dan Sriwijaya FC 2 pemain.
 
"Setelah kami verifikasi secara ketat, ternyata masih ada tunggakan gaji pemain yang belum selesai," kata Richard Sam Bera dalam keterangan pers, Rabu (19/6/2019).

Klik:Marta Vieira Persembahkan Rekor Demi Kesetaraan Perempuan


Sebagai upaya penyelesaian, BOPI sudah berkirim surat kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), APPI dan klub. BOPI menunggu para klub untuk memenuhi dan menghadirkan dokumen yang dibutuhkan demi terbitnya izin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam rilis yang sama juga diterangkan, BOPI melakukan rapat final verifikasi internal data dukung terhadap 23 klub peserta liga 2. BOPI juga menyebutkan telah meminta roadmap penyesuaian izin usaha klub sepakbola nasional, paling lambat pertengahan musim ini.
 
"Oleh karena itu, BOPI masih belum dapat mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2019. Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan teman-teman dari APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia)," imbuhRichard.
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif