Ilustrasi by Medcom.ID
Ilustrasi by Medcom.ID

Musim Depan, Liga 1 Mulai Kick-Off 1 Maret 2020

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 06 Desember 2019 14:29
Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyusun jadwal kompetisi Liga 1 2020. Musim depan, kompetisi teratas sepak bola Tanah Air itu akan memulai kick-off 1 Maret 2020.
 
Rencananya, Liga 1 2020 akan bergulir selama delapan bulan, hingga November 2020. LIB mengakui telah membahas jadwal tersebut dengan departemen kompetisi PSSI.
 
"Rencananya kami memang seperti itu. Dari 1 Maret sampai 1 November," kata manajer kompetisi PT LIB Asep Saputra, kepada awak media, Kamis 5 Desember.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Asep mengatakan penyusunan jadwal tersebut belum masuk tahapan finalisasi. Pasalnya LIB harus menyesuaikan jadwal pertandingan Liga 1 dengan jadwal Timnas Indonesia, maupun turnamen seperti Piala AFC dan Liga Champions Asia.
 
"Yang kami lakukan paling tidak menyusun kalender tahun 2020 yang isinya event-event internasional. Mulai FIFA matchday, rencana uji coba timnas, lalu pertandingan Liga 1 dan Liga 2, dan juga Piala AFF, Liga Champions Asia," sambung Asep.
 
LIB pun menurutnya akan berupaya menjamin sinkronisasi jadwal pertandingan Timnas dengan jadwal klub Liga 1. Hal ini agar klub tidak kehilangan pemain andalan saat bertanding dengan alasan dipanggil Timnas.
 
"Sebetulnya tahun ini pun kami menghindari itu, tapi ada sejumlah kejadian yang membuat beberapa penyesuaian jadwal," tutur Asep.
 
"Untuk tahun 2020, kami akan berupaya semaksimal mungkin agar hal ini tak terjadi lagi," pungkasnya.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif