Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Piala Gubernur Jatim

Pelatih Bhayangkara Beberkan Resep Bungkam Persebaya

Bola persebaya Bhayangkara FC
Amaluddin • 13 Februari 2020 11:54
Surabaya: Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengungkap faktor timnya mampu mengalahkan Persebaya Surabaya. Salah satunya ialah memanfaatkan peluang kecil untuk menembus pertahanan Persebaya.
 
"Anak-anak mampu memanfaatkan peluang kecil. Kami punya dua peluang, dan satu menjadi gol," kata Paul, usai laga lawan Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu, 12 Februari 2020.
 
Paul mengaku sangat senang dengan kinerja anak asuhnya. Menurutnya, para pemainnya tampil sangat baik sepanjang pertandingan. "Anak-anak bermain bagus dengan menerapkan taktik yang baik. Sehingga kami memiliki peluang dan dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih asal Irlandia Utara ini juga menyebut kunci sukses timnya, karena berhasil mematikan David da Silva. Ia menugaskan secara khusus Ruben Sanadi, untuk mengganggu dan membatasi ruang gerak David selama laga berlangsung.
 
"Dulu Bhayangkara FC kalah 0-4 dari Persebaya, karena saya dulu tidak tahu banyak kemampuan pemain, dan bagaimana kultur sepak bola di sini. Tapi tahun ini, saya tahu kelebihan David dan bagaimana cara menghentikannya," kata Paul.
 
Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persebaya pada laga kedua Piala Gubernur Jatim 2020. Gol tunggal dicetak Dendy Sulistyawan pada menit ke-69.
 
Dendy mengakui berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya karena mengetahui taktik Aji Santoso. Maklum, Dendy dua kali bermain untuk Aji di Persela pada tahun 2016 dan 2018, sebelum akhirnya hijrah ke Bhayangkara FC. "Saya sedikit tahu taktik coach Aji. Jadi saya berusaha mencari celah dari taktik tersebut dan akhirnya berhasil," kata Dendy.
 
Video: Tendon Hamstring Pecah, Dembele Absen 6 Bulan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif