Pemain Persib Bandung saat berhadapan dengan PSS Sleman. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)
Pemain Persib Bandung saat berhadapan dengan PSS Sleman. (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Wabah Virus Korona

Sempat Hadapi Persib, Pemain PSS Disebut Aman dari Virus Korona

Bola Virus Korona liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 28 Maret 2020 09:21
Sleman: Pemain Persib Bandung dinyatakan ada yang terjangkit virus korona (covid-19). Di sisi lain, Persib Bandung sempat menjalani laga terakhir melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung pada 15 Maret 2020.
 
Humas PT Putra Sleman Sembada (PSS), Yohanes Sugianto mengklaim, para pemain tim berjuluk Super Elang Jawa sementara dalam kondisi sehat. Ia mengatakan tak ada satu pemain pun yang mengalami keluhan menjurus dugaan terjangkit virus korona.
 
“Sampai 14 hari ini (setelah melawan Persib) belum ada keluhan dari pemain yang mengarah ke covid-19. Kami sudah bicarakan ini dengan dokter tim,” kata Sugianto saat dihubungi pada Jumat malam, 27 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ia menjelaskan, para pemain PSS menjalani pemeriksaan beberapa hari usai melawan Maung Bandung. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Siloam Yogyakarta pada 20 Maret 2020 lalu.
 
Dalam pemeriksaan itu, dokter melakukan screening dini berupa pengambilan sampel darah, foto thorax, vaksin influenza, dan pemberian vitamin sebagai pendukung imunitas.
 
“Hasilnya, didapat pada 21 Maret 2020 lalu. Semuanya sehat dan baik-baik saja, tidak ada indikasi terkena infeksi dari virus dan bakteri apapun,” kata dia.
 
Menurut dia, dokter tim PSS, Elwizan Aminudin, terus menyarankan para pemain PSS isolasi mandiri. Langkah itu dinilai lebih baik dalam mengantisipasi penularan virus korona.
 
Di sisi lain, pihaknya mendoakan agar pemain Persib yang terjangkit virus korona segara sembuh dan pulih. Ia mengatakan jajaran tim hingga pemain PSS akan tetap waspada dalam situasi pandemi virus korona saat ini.
 
“Tapi bagaimana pun kita harus tetap waspada dan menjaga kebersihan diri serta tangan masing-masing. Tetap berada di rumah itu lebih baik. Ke depannya, mungkin saat situasi sudah kondusif, ada baiknya dilakukan screening kembali, bahkan tes covid-19 jika sudah tersedia,” terangnya.
 
Video: Paulo Dybala Terpapar Virus Korona
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif