Ulang Tahun, PSSI Dihadiahi Sanksi dari FIFA
Logo FIFA. (Foto: fifa.com)
Jakarta: Komisi Disiplin FIFA menjatuhkan sanksi kepada PSSI di hari ulang tahunnya yang ke-88. Dalam laman resmi FIFA, disebutkan jika PSSI tidak menghormati keputusan hukuman yang telah ditetapkan.

PSSI merayakan hari jadi ke-88 tahun tepat pada hari ini, Kamis 19 April 2018. Federasi Sepak Bola Indonesia itu diharapkan semakin baik dalam mengembangkan olahraga kegemaran masyarakat itu.

Alih-alih mendapat kado spesial, PSSI malah diganjar sanksi berupa denda dari FIFA. Otoritas sepak bola tertinggi dunia itu menilai Indonesia mencederai nilai-nilai kedisiplinan.


Klik: Evan Dimas dan Ilham Udin Belum Pasti Tampil di Anniversary Cup

"Sebagai tambahan, PSSI dikenai sanksi sebesar 30ribu CHF karena tidak mengurangi poin enam klub yang mana sebelumnya telah diputuskan oleh Komdis FIFA, (PSSI) bersalah karena melanggar pasal 64 Kode Disiplin FIFA (tidak mematuhi keputusan FIFA)," tulis rilis FIFA dalam situs resminya.

Hingga berita ini turun, belum dapat diketahui enam klub yang dimaksud oleh FIFA kepada PSSI. Kasus ini tentu menjadi evaluasi bagi PSSI di hari ulang tahunnya yang ke-88.

Padahal, harapan besar tersemat dari orang-orang PSSI. Joko Driyono misalnya, mengaku ada tantangan besar di usia PSSI yang makin senja.

"Usia 88 tahun lebih tua daripada negeri ini. PSSI memahami ada tantangan besar ke depan, harapan publik adalah sepak bola yang baik untuk negeri ini," kata Joko Driyono.

Video: PSSI Masih Kumpulkan Bukti-Bukti Kerusuhan di Laga Arema Vs Persib
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id