Liga 1 Indonesia 2018

Hujan Enam Gol, Sriwijaya Bantai Persela

Patrick Pinaria 02 Juni 2018 23:10 WIB
liga 1 indonesia
Hujan Enam Gol, Sriwijaya Bantai Persela
Pesepak bola Sriwijaya FC Mahamadou Ndiaye (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, saat pertandingan Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (2/6) (Foto: Antara/Nova
Palembang: Sriwijaya FC sukses membuat Persela Lamongan tidak berdaya pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 2 Juni. Tak tanggung-tanggung, Laskar Wong Kito menghantam tim tamu dengan skor telak 5-1.

Skor yang pantas didapat Sriwijaya. Bukan apa-apa. Mereka mampu tampil dominan sepanjang laga. Statistik mencatat Sriwijaya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 80 persen.

Dalam hal agresivitas, Sriwijaya juga lebih unggul. Mereka tercatat melepaskan lima peluang. Sedangkan Persela hanya menciptakan satu peluang tepat sasaran.


Kendati demikian, Sriwijaya sempat dibuat kerepotan untuk menembus pertahanan Persela di awal babak pertama. Buktinya, mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-27. 

Baca: Simic Dilarang Tampil Empat Laga

Saat itu, Sriwijaya sukses mencetak gol lewat Mahamadou N'Diaye. Ia sukses memanfaatkan bola liar hasil dari tendangan sudut Esteban Gabriel Vizcarra.

Sriwijaya semakin tampil agresif. Alhasil, mereka sukses menambah keunggulan lewat gol Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-31 lewat tendangan penalti. Kesempatan penalti didapat Sriwijaya usai Dzhalilov dilanggar di dalam kotak penalti.

Unggul dua gol tidak membuat Sriwijaya menurunkan tempo permainan. Pada menit ke-43, mereka justru mampu memperbesar skor menjadi 3-0 berkat gol Vizcarra yang sukses meneruskan umpan dari Dzhalilov.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Sriwijaya unggul dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya tetap menunjukkan permainan agresif. Alhasil, mereka kembali membobol gawang Persela. Kali ini, gol dicetak oleh N'Diaye yang memanfaatkan umpan dari Makan Konate.

Usai unggul empat gol, tempo permainan Sriwijaya menurun. Namun, situasi tersebut tidak bisa dimanfaatkan Persela.

Baca: Radamel Falcao Jawab Ketertarikan AC Milan

Persela bahkan baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-82. Gol tersebut dicetk oleh Loris Arnaud usai mendapatkan umpan dari Ghifari Aditya.

Alih-alih bakal menambah gol lagi, Persela malah harus kebobolan. Pada menit ke-85, giliran striker Sriwijaya Patrick Wanggai yang menjebol gawang Persela. Berawal dari umpan M. Iskandar, Patrick sukses meneruskannya dengan sepakan yang tidak bisa dijangkau kiper Persela Dwi Kuswanto.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Sriwijaya memastikan kemenangan dengan skor 5-1.

Dengan hasil ini, Sriwijaya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin. Kini, mereka terpaut satu poin dari dua tim teratas, Barito Putera dan PSM Makassar. Sementara itu, Persela terpaku di posisi kelima dengan mengoleksi 17 poin.


Susunan pemain:

Sriwijaya FC:  Sandi Firmansyah; Novan Setya Sasongko, Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Esteban Vizcarra (M Nur 72'), Adam Alis, Marckho Sandy Merauje, Yu Hyun Koo (Ichsan 76'), Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov (Rachmat 83'), Patrich Wanggai.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Wallace Costa Alves, Arif Satria, Diego Assis, I Gusti Rustiawan, Syahroni (Fahmi 46'), Guntur Triaji (Sugeng 49'), Ahmad Basith, Shohei Matsunaga (Vaiz 74'), Ahmad Birrul Walidain, Loris Arnaud.


Video: Jersey Baru Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id