Penggawa Madura United. (Foto: Antara/Saiful Bahri)
Penggawa Madura United. (Foto: Antara/Saiful Bahri)

Pada Hari Ini

2016: Asal Usul Terbentuknya Madura United

Bola liga 1 indonesia
Alfa Mandalika • 10 Januari 2018 13:34
Jakarta: Madura United menjadi tim yang disegani di kancah Liga 1 2017. Terbukti, mereka berhasil finis di peringkat lima pada klasemen akhir Liga 1. Prestasi itu patut diacungi jempol. Sebab, Madura United baru terbentuk pada 2016.
 
Ya, sejarah berdirinya Madura United terjadi pada hari ini 10 Januari 2016. Berawal dari pergerakan yang dilakukan oleh CEO PT Polana Bola Madura Bersatu Achsanul Qosasi yang mengakuisisi penuh Persipasi Bandung Raya (PBR).
 
Achsanul mengaku, dirinya sudah lama melakukan penjajakan dengan PBR. Dia menjelaskan, setelah tak lagi terlibat dalam pengelolaan Persepam Madura Utama (dahulu Persepam Madura United) usai terdegradasi ke Divisi Utama, dia sudah mengincar beberapa klub untuk diakuisisi.

Baca: Bali United Siapkan Pemain Muda untuk Piala Presiden 2018


Dari sejumlah klub yang sudah diincar, Achsanul menangkap peluang besar ada di PBR. Sebab dibandingkan dengan klub lain, PBR paling memungkinkan diboyong ke Madura.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah beberapa kali melakukan pembicaraan dengan pemilik lama PBR Arie Sutedy, akhirnya terjadi kesepakatan. Pada 10 Januari 2016 dilakukan penandatanganan kesepakatan antara kedua belah pihak. Namun, karena masih menyelesaikan sejumlah persyaratan administratif, Achsanul baru mengumumkan pengambil alihan ini pada 22 Januari.

Baca: Madrid tidak Bisa Bermain Indah seperti Barcelona


Karena proses akuisisi dilakukan secara penuh, Achsanul akhirnya mendapatkan keistimewaan mengubah nama klub menjadi Madura United.
 
“Peralihan nama menjadi Madura United merupakan anugerah bagi masyarakat, suporter, dan para penggemar sepak bola di Madura. Kami bangga dengan nama Madura United,” tutur Achsanul Qosasi.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola
 
Video: Egy Maulana Go Internasional
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif