Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Penjelasan Pengelola GBK terkait Kerusakan Kursi Stadion

Bola gbk
Alfa Mandalika • 15 Januari 2018 19:08
Jakarta: Kabar tidak sedap mengenai Stadion Utama Gelora Bung Karno ramai diperbincangkan Netizen hari ini. Musababnya, beredar foto kursi stadion GBK yang rusak setelah laga Timnas Indonesia versus Islandia dan menjadi viral di sosial media hari ini.
 
Dalam beberapa postingan di sosial media, tampak bangku penonton di tribun GBK mengalami kerusakan. Bangku di GBK yang kini menggunakan model single-seat tampak terjadi kerusakan.
 
Akun Twitter @widamilan memposting kursi penonton yang rusak di tribun zona tiga baris 20. Akun Instagram @dailyfootballindonesia juga mengunggah beberapa foto perilaku kurang pantas dari suporter yang datang ke GBK. Tidak ingin spekulasi berkembang liar, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno Winarto menjelaskan memang benar ada kursi yang rusak. Namun, dia juga membantah mengenai foto-foto yang beredar di sosial media. Menurutnya, ada beberapa foto yang terjadi bukan di GBK.

Baca: Baru Diresmikan, Ramai Berita GBK Dirusak Penonton


"Jadi, saya sudah melakukan inspeksi semalam, semua sudah diperiksa dan dibersihkan. Jadi, mengenai foto-foto yang beredar ada yang bukan di GBK. Untuk yang lain-lainnya memang itu kursi-kursi di GBK," ujar Winarto kepada Medcom.id via sambungan telepon, Senin 15 Januari 2015.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Setelah saya melakukan inspeksi, ada dua kursi yang mengalami kerusakan. Satu kursi putih dan satunya lagi kursi merah. Kerusakan terjadi karena pemasangan baut di kursi filp-up kendur. Jadi bisa langsung dipasang lagi," sambungnya.
 
"Lalu, setelah pemeriksaan lagi, ada kerusakan sedikit di area toilet penonton. Kepala semprotan di area closet copot," ujar Winarto.
 
Winarto menambahkan, untuk event yang dikunjungi sekitar 40 ribu penonton, kerusakan itu boleh dibilang kecil.

Baca: Suporter Timnas Sempat Bersitegang dengan Polisi


"Dengan event yang dihadiri oleh 40 ribu pengunjung, tingkat kerusakan seperti itu sangat kecil atau bisa dibilang masih wajar. Sikap pengunjung sudah semakin baik," kata Winarto.
 
Dia juga berharap, ke depan pengunjung bisa lebih kooperatif menjaga GBK bersama. Dia juga mengimbau kepada media untuk mengedukasi penonton.
 
"Ya tolong diimbau juga kepada masyarakat agar ke depannya bisa terus menjaga GBK," tutup Winarto.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola
 
Video: Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif