Liga 1 2018

Hilang Motivasi Jadi Kambing Hitam Sriwijaya Usai Dibekuk PSMS

Deddy Pranata 19 Oktober 2018 01:10 WIB
liga 1 indonesia
Hilang Motivasi Jadi Kambing Hitam Sriwijaya Usai Dibekuk PSMS
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit (kanan) saat menghadiri konferensi pers usai takluk 0-3 dari PSMS Medan di Liga 1 (Foto: medcom.id/Deddy Pranata)
Palembang: Sriwijaya FC harus menelan pil pahit usai kalah dalam derby Sumatera kontra PSMS Medan. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis 18 Oktober 2018, Sriwijaya dipermalukan dengan skor telak 0-3.

Kekalahan telak dengan skor tiga gol tanpa balas di kandang pada musim ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya dikalahkan Arema dengan skor yang sama, 21 Juli 2018 lalu di pekan 17 Liga 1 Indonesia.

Pelatih kepala Sriwijaya, Subangkit menyebutkan, pihaknya tidak menyangka kalah telak padahal bermain di kandang dengan dukungan penuh di suporter di Jakabaring. Selain itu, PSMS dinilai mampu bermain pakai hati.
 

Baca: Sriwijaya Dipermalukan 10 Pemain PSMS Medan


"Beberapa pemain Sriwijaya tampak kehilangan motivasi. Dari segi tekanan, pemain Sriwijaya justru lebih panik saat menerima serangan," ujar Subangkit, Kamis, 18 Oktober 2018, usai laga.


Dijelaskannya, hasil negatif ini tanggung jawab dirinya. Selain itu, kondisi beberapa pemain pilar mengalami cedera sehingga tidak dapat diturunkan.

"Masih ada waktu untuk proses penyembuhan. Pemain lawan berani bermain terbuka dan ini mengagetkan kita. Hal ini dapat dimanfaatkan pemain PSMS untuk mencetak tiga gol. Harus ada pembahasan bersama antara pemain, pelatih dan manajemen," jelasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Awal Gemilang Garuda Nusantara





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id