Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destiara. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destiara. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Piala Presiden 2019 Usung Regulasi Lama

Bola pssi Piala Presiden 2019
Rendy Renuki H • 28 Februari 2019 16:52

Sekjen PSSI Ratu Tisha membeberkan hasil manager meeting yang dihelat hari ini. Secara umum, Piala Presiden kali ini masih mengusung regulasi lama.

Jakarta: Turnamen Piala Presiden 2019 akan segera menggelar kick-off, Sabtu 2 Maret mendatang. Panitia pelaksana turnamen pramusim itu pun kian mematangkan persiapan dengan menggelar Manager Meeting di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 28 Februari.
 
Dalam rapat tersebut, panitia dan perwakilan klub peserta yang berjumlah 20 tim membahas semua peraturan teknis turnamen. Termasuk pembahasan beberapa regulasi, salah satunya regulasi pemain asing
 
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destiara mengatakan Piala Presiden 2019 masih mengusung regulasi lama. Meski ada beberapa masukan baru dari para klub peserta mengenai hal teknis dalam pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi tadi rapatnya bersifat hal-hal teknis, kesepakatan bersama seperti apa, termasuk jeda-jeda selama pertandingan (water break). Alhamdulilah masukannya positif, misalnya hal teknis jika ada penundaan pertandingan dikarenakan satu hari ada dua pertandingan," kata Tisha saat ditemui usai rapat.
 
"Ambil contoh pertandingan pertama mendapat penundaan karena hujan lebat ditunda 30 menit, lalu pertandingan kedua akan seperti apa. Alhamdulillah ada kesepakatan pertandingan kedua tetap dimainkan, pertandingan pertama dimainkan esok harinya," sambung Tisha.
 
Soal regulasi pemain asing, ia pun mengungkapkan masih sama seperti tahun lalu. Di mana masih memberlakukan regulasi pemain asing tiga plus satu, yakni tiga pemain asing non Asia dan satu pemain Asia.

Baca: Maruarar Sirait Pastikan Piala Presiden Bebas Pengaturan Skor

"Untuk pemain asing sama, tiga plus satu. Tadi ada pertanyaan satu harus Asia, tadi kita sudah tegaskan itu. Plus untuk pengurusan izin dan sebagainya, Ahamdulilah klub tertib dan telah mengetahui prosesnya dikarenakan ini untuk trial klub."
 
"Mereka boleh menggunakan VKU (Visa Kunjungan Usaha) saja itu sudah kami konfirmasikan ke BOPI kemarin. Jadi tidak perlu menggunakan proses KITAS," pungkas Tisha.
 
Partai pembuka Piala Presiden 2019 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Laga tersebut akan mempertandingkan tuan rumah Grup A antara Persib Bandung melawan Tira-Persikabo.
 
Turnamen pramusim ini juga dipastikan bebas dari pengaturan skor. Hal itu sudah diutarakan oleh Ketua Steering Comitee Piala Presiden, Maruarar Sirait.
 
"Karena meminta saya sebagai ketua SC, saya jamin transparansi, audit, tidak ada pengaturan skor dan sebagainya harus bisa dipenuhi. Kalau tidak, saya tidak akan di posisi ini," kata Maruarar.
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif