Bobotoh unjuk rasa di depan Gedung Sate. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Bobotoh unjuk rasa di depan Gedung Sate. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Tuntut Keadilan PSSI, Ribuan Bobotoh Geruduk Gedung Sate

Bola liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 13 Oktober 2018 12:34
Bandung: Ribuan suporter Persib Bandung, Bobotoh, menggeruduk Gedung Sate yang merupakan pusat Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu 13 Oktober 2018. Aksi tersebut merupakan bentuk protes terhadap PSSI yang dinilai tidak adil memberikan setumpuk hukuman bagi Persib dan Bobotoh.
 
Berdasarkan pantauan medcom.id, ribuan Bobotoh silih berdatangan sejak pukul 10:00 WIB di depan Gedung Sate dari berbagai wilayah Bandung Raya. Menggunakan atribut biru, Bobotoh pun sambil berteriak meminta PSSI untuk direvolusi.
 
Tak sedikit Bobotoh pun melakukan aksi long march dari berbagai daerah di Kota Bandung dengan membentangkan spanduk sambil yel yel menuntut keadilan dari PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Revolusi PSSI, ganti pengurus PSSI karena tidak adil dan tidak becus memberikan sanksi," ujar Amar, salah seorang Bobotoh asal Bandung Barat saat mengikuti aksi long march menuju Gedung Sate.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 vs Yordania U-19


Bobotoh pun semakin menyemut di halaman Gedung Sate setelah kembali berdatangan menggunakan sepeda motor dan bus Viking berwarna biru.
 
Tak sedikit di antara mereka pun terdapat orangtua yang menyuarakan kekesalan terhadap PSSI di depan kantor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
 
"Iya ini ikut unjuk rasa karena PSSI tidak adil kepada kami Bobotoh dan Persib. PSSI harusnya dengar aspirasi dari suporter, jangan ambil keputusan sepihak soal sanksi," ujar Risma, ibu dua anak yang turut dalam aksi tersebut.
 
Aksi unjuk rasa tersebut sebagai rasa kecewa Bobotoh terhadap sanksi yang dikeluarkan PSSI bagi Persib. Pasalnya Bobotoh tidak diperbolehkan menyaksikan langsung laga Persib di lapangan.
 
Selain itu Bobotoh pun mengecam Persib yang mendapat hukuman untuk melakukan laga kandang di luar pulau Jawa hingga akhir musim 2018 dan pertengahan musim 2019 mendatang.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: M Fadli Persembahkan Emas dari Cabor Balap Sepeda
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif