Kapolrestabes Makassar, Kombespol Dwi Ariwibowo (Medcom.id/Syawal)
Kapolrestabes Makassar, Kombespol Dwi Ariwibowo (Medcom.id/Syawal)

Jelang Leg II Final Piala Indonesia

Polisi Lakukan Rekayasa Lalin Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta

Bola Piala Indonesia
Muhammad Syawaluddin • 03 Agustus 2019 22:31
Makassar: Jelang partai Final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada Selasa 6 Agustus 2019 mendatang di Stadion Andi Mattalatta, pihak kepolisian bakal melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.
 
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, mengatakan bahwa untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan yang bisa menyebabkan kemacetan di sekitar Stadion Andi Mattalatta, pihaknya akan menutup beberapa jalan.
 
"Beberapa jalan akan kita lakukan penutupan. Jalan itu yang menuju ke Stadion Andi Mattalatta," katanya saat diwawancarai di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (3/8/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sehingga, akan dilakukan pengalihan jalan seperti di sepanjang Jalan Cenderawasih, Jalan Kakatua, Jalan Ratulangi, dan Jalan Mappanyukki disterilkan. Jalan itu rencananya bakal menjadi lokasi parkir bagi penonton dan suporter.
 
Selain tiga ruas jalan tersebut, pihak kepolisian juga bakal menyiapkan beberapa lokasi parkir, seperti sepanjang Jalan Serigala, Tupai, Monginsidi, dan Haji Bau.
 
Serta beberapa kantor pemerintah dan instansi yang dekat dengan stadion, di antaranya depan Mako brimob (Jl.Ks.Tubun), Kodim (Jl.Lanto dg.Pasewang), Kantor Camat Mamajang, Kantor PMI (Jl.Lanto dg.Pasewang), Kantor Dinas Pertanian Tk prop (belakang mall Ratu Indah), dan Kantor PDAM Makassar Jalan Ratulangi.
 
"Setiap kantong parkir dijaga dan diatur oleh petugas dari PD Parkir (dengan seragam parkir dan ID Card), Polri, Dishub, dan Satpol PP," jelasnya.
 
Pihaknya juga akan menyekat beberapa jalan yang menuju stadion kebanggaan masyarakat Kota Makassar tersebut, sekaligus memeriksa tiket bagi warga yang akan melalui jalan tersebut.
 
Terkait pengamanan, pihak kepolisian sebelumnya mengatakan akan menurunkan sebanyak 5.000 personel untuk mengamankan laga final Piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta.
 
Jumlah tersebut diturunkan untuk memberikan pengamanan ekstra bagi pemain dan ofisial setiap tim. Personel yang diturunkan tersebut merupakan gabungan dari beberapa polres di Sulawesi Selatan.
 
Terhitung ada sepuluh polres di Sulawesi Selatan yang akam dilibatkan untuk pengamanan partai final antara Tim Juku Eja lawan Macam Kemayoran. Pengamanan laga klasik tersebut akan dibagi menjadi tiga lapis.
 
Video: Timnas Timor Leste U-15 Lakukan Pemalsuan Umur?
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif