Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Pascaoperasi, Kiper Persib Fisioterapi dengan Dua Tongkat Penyangga

Bola persib liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 12 Juli 2019 23:18
Bandung: Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden, telah melakukan operasi tulang kering di Jakarta sejak Rabu 10 Juli lalu. Kini, dia harus berjalan dengan bantuan tongkat penyangga selama proses pemulihan.
 
"Untuk perkembangan setelah satu hari perawatan post operasi, dia (Deden) berjalan menggunakan dua tongkat dan melakukan fisioterapi," terang Rafi Ghani selaku dokter tim Persib di Bandung, Jumat 12 Juli.
 
Rafi menjelaskan, penggunaan dua tongkat merupakan upaya fisioterapi untuk mempercepat proses pemulihan. Saat ini, Deden memasuki fase rehabilitasi guna memastikan tulang kering yang patah kembali ke posisi semula. Dan itu, bisa memakan waktu sekitar enam bulan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Rehabilitasinya meliputi tadi, penggunaan dua tongkat dan langsung jalan," tegas Rafi.

Klik:Deden Natshir Cedera, Persib Pertimbangkan Rekrut Kiper Anyar


Seluruh proses pemulihan, lanjut Rafi, akan dilakukan secara bertahap, tak terkecuali saat menggunakan tongkat. Pasalnya, kaki kiri Deden yang mengalami cedera belum kuat menginjak lantai.
 
"Jadi selama enam minggu ini, bagian yang cedera belum bisa ditapakkan ke lantai atau ke tanah. Tapi nanti jika sudah bisa ditapakkan, bakal lanjut ke proses penguatan otot dengan berjalan menggunakan satu tongkat," beber Rafi.
 
Sementara itu, dukungan dan doa terhadap Deden terus mengalir. Bahkan beberapa suporter Persib datang ke rumah sakit di Jakarta tempat Deden menjalani perawatan pascaoperasi hingga kini.
 
"Banyak yang datang ke sana. Jadi saya mohon jangan diganggu dulu, Deden masih terpukul. Kita doakan saja supaya Deden cepat sembuh dan pulih kembali," tutup rafi.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif