Pelatih PSM Makassar, Darije Kaledzic (tengah), memberikan keterangan usai laga melawan Persija Jakarta (Medcom.id/Hasan)
Pelatih PSM Makassar, Darije Kaledzic (tengah), memberikan keterangan usai laga melawan Persija Jakarta (Medcom.id/Hasan)

Alasan Ferdinan Sinaga dan Wiljan Pluim Tidak Tampil di Leg Pertama Final Piala Indonesia

Bola psm makassar Piala Indonesia
Muhammad Al Hasan • 21 Juli 2019 20:40
Jakarta: Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memutuskan tidak memainkan kedua striker andalannya Ferdinan Sinaga dan Wiljan Pluim di leg pertama final Piala Indonesia 2018--2019. Kaledzic bilang keputusannya itu matang.
 
Kaledzic mengatakan keputusannya tidak memainkan Ferdinan bukan karena alasan teknis, cedera dan sebagainya. Ia hanya bilang Ferdinan tidak akan cocok dengan taktiknya dalam duel kali ini.
 
"Ferdinan Sinaga sangat bugar. Saya hanya memililih untuk tidak memainkannya," ungkap Kaledzic dijumpai usai pertandingan di SUGBK, Minggu, 21Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kaledzic sebelumnya menuturkan bahwa ia tidak berekspektasi untuk menang di kandang Persija. Permainannya lebih untuk mencoba bertahan dan melakukan serangan balik. Untuk itu taktiknya pun diubah dengan lebih memainkan striker yang memiliki kemampuan untuk menyerang dan bertahan sekaligus seperti Guy Junior.


Baca juga: Persija Syukuri Kemenangan Tipis atas PSM


"Junior menjadi striker dan melakukan tugasnya dan kita berhasil sukses tidak memberikan Persija peluang seratus persen," kata Kaledzic.
 
"Junior bagian dari bagian taktik saya. Kamu gak bisa meminta Ferdinan untuk memberikan tugas bertahan yang kuat. Dan kami datang kesini dengan target yang realistis untuk hasil yang baik," pungkas dia.
 
Sementara untuk absennya Pluim ia klaim mengatakan sejak sebelum pertandingan. Kendati kemungkinan Pluim bisa main namun pada akhir ia lebih memilih untuk tidak menerbangkan striker asal Belanda itu ke Jakarta karena satu hal dan lainnya.
 
"Saya bilang di preskon sebelumnya kalau ada yang salah satu persen dengan dia, saya tidak butuh dia," tukas Kaledzic.
 
Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif