NEWSTICKER
Marinus Wanewar. (Foto: Zam/medcom.id)
Marinus Wanewar. (Foto: Zam/medcom.id)

Marinus Wanewar Masih Ingin Bela Timnas

Bola timnas indonesia persipura jayapura
Kautsar Halim • 25 Februari 2020 11:21
Jakarta: Penyerang Persipura Jayapura Marinus Wamenar mengungkapkan keinginannya untuk kembali membela timnas Indonesia. Tapi, itu baru bisa dilakukan apabila cederanya pulih 100 persen
 
"(Mau) balik (ke timnas) kalau sudah sembuh dari cedera," kata Marinus usai menghadiri launching Liga 1 Indonesia 2020 di Jakarta, Senin 24 Februari.
 
Marinus mengalami cedera usai bermain bersama timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam pada 22-26 Maret 2019 lalu. Saat itu, dia mengalami cedera meniscus atau sobel tulang rawan di persendian lutut kiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Imbas cedera, Marinus tidak bisa tampil memperkuat Garuda Muda di SEA Games 2019 Filipina. Perannya langsung diganti Muhammad Rafli dari Arema FC dan Osvaldo Haay yang kala itu masih berseragam Persebaya Surabaya.
 
Tak hanya di timnas, absennya sosok Marinus juga telah membuat daya gedor klub Persipura Jayapura sedikit berkurang pada kompetisi Liga 1 2019. Ia tercatat hanya tampil lima kali pada musim lalu.
 
Namun Marinus yang masih menjalani masa pemulihan hingga kini mengaku sudah berangsur membaik hingga 80 persen. Dia pun siap membela Persipura pada Liga Indonesia 2020.
 
"Mungkin bisa (bermain lagi) setelah tiga atau empat pertandingan," tutup Marinus.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif