Logo PSSI (Dok. PSSI)
Logo PSSI (Dok. PSSI)

PSSI Ajak Pemain dan Pelatih Bahas Nasib Kompetisi

Bola pssi liga 1 indonesia liga 2 indonesia
Patrick Pinaria • 26 Mei 2020 17:43
Jakarta: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mencari solusi untuk menentukan nasib kompetisi Tanah Air pada musim 2020. Teranyar, induk organisasi sepak bola Tanah Air itu mengajak pemain dan pelatih berdiskusi kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia pada Selasa 26 Mei.
 
Liga 1 dan Liga 2 ditunda sejak Maret. Penundaan terpaksa dilakukan PSSI dan operator liga (LIB) karena pandemi korona yang melanda Tanah Air.
 
Nasib kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 lantas menuai pertanyaan sejak ditunda. Sebab, PSSI belum memberikan kepastian soal kelanjutan kedua kompetisi itu lantaran kasus infeksi korona yang semakin bertambah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Melihat situasi ini, PSSI memutuskan untuk mengajak pelatih dan pemain berdiskusi kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 melalui rapat virtual secara terpisah. Pertama, mereka menggelar rapat denganAsosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APPSI) terlebih dulu. Kemudian, rapat denganAsosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) digelar PSSI beberapa jam setelah rapat dengan APPSI.
 
"Rapat tersebut pembahasannya sama dengan APSSI yakni membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 di saat kondisi pandemi Covid-19. Kami menerima saran dan masukan dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan atau berhenti," ujar Yunus.
 
Dalam rapat tersebut, PSSI diwakili Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, Komite Eksekutif Yoyok Sukawi dan Endri Erawan, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.
 
Sementara itu, Yeyen Tumena mewakili Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APPSI). Adapun Ponaryo Astaman menjadi perwakilan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). (PSSI)
 

Video: FC Seoul Bantah Pajang Boneka Seks di Kursi Penonton
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif