Stadion anyar Persita. (Foto: medcom.id/Hendrik Simorangkir)
Stadion anyar Persita. (Foto: medcom.id/Hendrik Simorangkir)

Punya Markas Baru, Persita Tangerang tak Lagi Jadi Tim Musafir

Bola liga 2 indonesia
Hendrik Simorangkir • 31 Mei 2018 15:00
Tangerang: Persita Tangerang akan memiliki kandang baru. Pasalnya, stadion Benteng yang sebelumnya menjadi markas klub dengan julukan Pendekar Cisadane itu dianggap tidak memenuhi kriteria PSSI untuk menggelar pertandingan sejak 2014.
 
Markas anyar Persita Tangerang, juga sebagai sport center itu berada di kawasan Bonang, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pembangunan yang dimulai pada tahun 2015 tersebut, siap dihuni pada September 2018 oleh klub yang membesarkan nama Ilham Jayakusuma itu.
 
Sport center yang terdiri dari stadion utama untuk markas Pendekar Cisadane ini, sudah memasuki tahap akhir. Segala proses pembangunannya dari infrastruktur, drainase, gedung parkir dan stadionnya sendiri sudah selesai, hanya ada beberapa infrastruktur yang belum terselesaikan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang Taufik Emil mengatakan, pembangunan sport center itu tinggal pemasangan dinding luar stadion utama dan infrastuktur lingkungan jalan. Pihaknya menargetkan stadion dapat digunakan secara maksimal pada September 2018.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand Malam Ini


"Kita maksimalkan stadion rampung sebelum Porprov pada bulan September," ujar Taufik, Kamis 31 Mei 2018.
 
Setelah semua rampung, Taufik menambahkan, fasilitas yang ada di stadion itu dapat dimanfaatkan oleh Persita Tangerang. Dengan begitu, Persita siap menghadapi tiap laga kandangnya di Tangerang.
 
"Setelah dinding luar selesai dan infrastruktur lingkungan jalan sudah selesai, itu semua bisa dimanfaatkan untuk Persita," kata Taufik.
 
Selain sebagai markas untuk Persita, sport center itu juga dipersiapkan untuk Porprov V Banten yang akan diselenggarakan pada November 2018.
 
Stadion yang berdiri tegak di dalam sport center itu, bisa menampung 20 ribu lebih suporter, dan stadion ini pun kedepannya akan digunakan untuk cabang olahraga atletik lainnya.
 
Melihat keadaan itu, manajemen Persita menyatakan Persita dipastikan tidak lagi menjadi tim musafir. Pasalnya, klub yang didominasi dengan warna Ungu ini belakangan kerap bermain di luar kota seperti di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Stadion Maulana Yusuf, Serang, hingga di Stadion Pakansari, Bogor.
 
"Untuk kompetisi ke depan, kita sudah bisa memakai stadion baru di Liga 2. September mudah-mudahan sudah kita pakai," jelas Direktur Persita Azwan Karim.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Preview Timnas U-23 vs Thailand
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi