Waketum PSSI Iwan Budianto saat menghadiri konferensi pers Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA - Akbar Nugroho Gumay)
Waketum PSSI Iwan Budianto saat menghadiri konferensi pers Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA - Akbar Nugroho Gumay)

IB: Soal KLB, PSSI Tunggu Surat Jawaban FIFA

Bola pssi Pengaturan Skor Sepak Bola Iwan Budianto Kongres Luar Biasa PSSI
Daviq Umar Al Faruq • 04 Maret 2019 14:08
Waketum PSSI Iwan Budianto mengakui pihak PSSI sudah berkirim surat dengan FIFA terkait rencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Dan dalam satu atau dua hari ke depan, diharapkan FIFA sudah memberikan jawaban.
 
Malang:
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengaku pihaknya kini dalam proses menunggu rekomendasi dari FIFA untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).
 
Pria yang akrab disapa IB ini bahkan menyebutkan bahwa PSSI adalah salah satu federasi di bawah FIFA yang paling sering melakukan KLB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin federasi kita ini yang paling sering melakukan KLB. Artinya walaupun tidak berharap approval tapi paling enggak rekomendasinya apa," katanya di Malang, Minggu 3 Maret 2019.

Baca:Hasil Lengkap Liga Top Eropa Hari Ini


IB menambahkan, setelah FIFA memberikan rekomendasi barulah Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat untuk memutuskan kapan digelarnya KLB.
 
Di sisi lain, dia mengaku bahwa kinerja PSSI saat ini masih berjalan. Salah satunya yakni memberangkatkan Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.
 
"Sekarang kan kita masih berjalan, kemarin timnas juga masih berjalan. Ini ada turnamen (Piala Presiden) juga masih berjalan. Enggak apa-apa football developmentnya (PSSI) tetap jalan sembari kasus hukumnya berjalan," jelasnya.
 
Sebelumnya Exco PSSI telah memutuskan bakal mempercepat KLB. Oleh karena itu, Exco pun berkirim surat kepada FIFA.
 
Iwan menjelaskan pihaknya sebetulnya sudah mendapatkan jawaban dari FIFA. Namun, jawaban tersebut hanyalah permintaan hasil rapat Exco PSSI.

Baca juga:Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden Hari Ini


"Jawaban yang terakhir itu kita diminta untuk menyampaikan hasil rapat Exco itu seperti apa di translate dalam Bahasa Inggris. Nah kita sedang menunggu jawabannya mungkin 1-2 hari," ungkapnya.
 
Begitu surat dari FIFA turun, Exco PSSI akan langsung menggelar rapat bersama. Dalam rapat tersebut akan diputuskan waktu digelarnya KLB.
 
"KLB itu ada dua macam, yang pertama itu membentuk komite pemilihan, komite banding pemilihan dan memutuskan tanggal dilaksanakannya KLB pemilihan pengurus. Baru setelah itu tiga bulan kemudian baru KLB. Rencana tempat (KLB) belum ada," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Membongkar Mafia Sepak Bola

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif