General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Foto: medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Foto: medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Menunggu Hasil Kongres PSSI, Arema Belum Umumkan Skuat Resmi

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 16 Januari 2019 17:19

Arema FC belum mengumumkan skuat resmi. Singo Edan memutuskan untuk menunggu hasil kongres PSSI pada 20 Januari mendatang.

Malang: Arema FC belum bisa menentukan skuat penuhnya untuk musim 2019. Pasalnya, tim Singo Edan ini masih menunggu hasil regulasi terbaru yang akan dikeluarkan pada Kongres PSSI di Bali, 20 Januari 2019.
 
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, setelah Bagas Adi Nugroho hengkang, praktis timnya saat ini tinggal memiliki 26 pemain. Jumlah tersebut termasuk tiga pemain lokal dan dua pemain asing yang baru masuk.
 
"Jadi harapannya tidak ada tambahan regulasi. Tapi jaga-jaga standby sampai tanggal 20 hasilnya apa. Nanti kita baru menyesuaikan dengan regulasi itu," kata Ruddy.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ruddy menyebut, pihaknya berencana memboyong beberapa pemain dari Akademi Arema U-19 untuk masuk tim senior. Namun, rencana tersebut masih ditunda menunggu hasil kongres.

Baca: Aleksandar Rakic Resmi Bergabung dengan Madura United

"Rencana tiga anak U-19 naik ke senior. Sekarang mereka sudah mulai ikut latihan dengan tim senior. Mudah-mudahan tidak ada regulasi yang aneh-aneh biar anak akademi bisa naik dan pemain kita jadi 29 sisa slot 1," bebernya.
 
Arema pun masih berencana mendatangkan satu pemain lokal baru. Tim pelatih sudah menyodorkan satu nama pemain kepada manajemen. Hanya saja, manajemen masih belum bisa memberikan kepastian.
 
"Tunggu tanggal 20 bagaimana nanti, tanggal 21-22 baru kita ambil langkah. Kalau tidak ada perubahan regulasi, ada pemain baru yang kita rekrut," sambungnya.
 
Pemain tersebut bocorannya berposisi sebagai gelandang. Hal itu untuk mengantisipasi banyaknya gelandang Arema yang dipanggil timnas Indonesia U-22 seperti Hanif Sjahbandi, Jayus Hargiono dan Muhammad Rafli.
 
"Banyak gelandang kita yang ditarik timnas. Di sisi lain kita bangga, berarti development Arema sukses. Maka dari itu kami harus cari pemain cadangan di lini tengah," pungkasnya.
 
Video: Ivan Kolev Pantau Latihan Persija
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif