Jafri Sastra. (Foto: medcom.id/Budi Arista Romadhoni)
Jafri Sastra. (Foto: medcom.id/Budi Arista Romadhoni)

Dikontrak 2 Musim, Jafri Sastra Antusias Hadapi Tantangan PSIS Semarang

Bola liga indonesia
Budi Arista Romadhoni • 06 Januari 2019 11:29
Semarang: Menghadapi Liga 1 2019, PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak pelatih Jafri Sastra. Juru taktik asal padang tersebut satu-satunya pelatih kepala yang dikontrak jangka panjang di pentas Liga 1. 

Mayoritas klub lebih sering mengikat kerjasama hanya selama semusim. Manajemen Mahesa Jenar pun memberikan target tinggi untuk Jafri Sastra. 

Jafri diharapkan mampu membawa PSIS finish delapan besar di Liga 1 2019. Sementara di tahun berikutnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang itu wajib menembus tiga besar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Ya harus optismistis. Yang penting bekerja, dijalani, dan dihadapi dulu. Untuk 2019 kan fokusnya ke 8 besar, ya itu harus dicapai," katanya saat dihubungi dari Semarang, Minggu 6 Januari 2019.  Jafri menilai wajar soal target tinggi tersebut dan cukup tertantang. Namun, dia mengakui kompetisi akan semakin sulit, mengingat kompetisi sebelumnya sangat ketat untuk bisa meraih kemenangan. 

"Pastinya kompetisi Liga 1 nanti semakin berat. Dari awal persiapan semua sudah harus bekerja keras," terangnya. 

Lebih lanjut lagi, PSIS Semarang harus kehilangan penyerang andalanya, Bruno Silva. Pemain asal Brasil itu memilih hengkang dan berpetualang di kompetisi sepak bola Arab.

Jafri mengungkapkan, sudah memiliki gambaran sosok striker asing pengganti Bruno. Meski tak menyebut nama, sang juru taktik berharap penyerang barunya nanti tak kalah bagus kualitasnya.

"Setidaknya kualitasnya seperti Bruno, dan kalau bisa lebih bagus lagi. Kriteria seperti apa sudah saya bicarakan dengan manajemen," ujarnya. 

Meski demikian, Jafri menegaskan jika siapapun pemain asing yang datang wajib mengikuti rangkaian tes. Tak hanya harus diseleksi, namun juga melalui tes medis.

"Semua yang datang nanti harus trial lebih dulu. Kami tidak ingin hanya sekadar menyaksikan penampilan si pemain dari rekaman pertandingan. Termasuk tes kesehatan juga wajib dilakukan," tegasnya. 

Video: Persija Cari Pelatih Baru




FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi