Jumpa pers Satgas Antimafia Bola di Divisi Humas Polri (Medcom/Ilham pratama)
Jumpa pers Satgas Antimafia Bola di Divisi Humas Polri (Medcom/Ilham pratama)

Besok, Vigit Waluyo Diperiksa Satgas di Lapas

Bola Pengaturan Skor Sepak Bola
Ilham Pratama Putra • 22 Januari 2019 15:56
Jakarta: Satgas Antimafia Bola akan memeriksa Vigit Waluyo di lapas Sidoarjo. Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Vigit akan diperiksa di lapasnya Rabu 23 Januari besok atau Kamis 24 Januari lusa.
 
Dia mengatakan pihaknya telah mendapat izin dari Dirjen Pas untuk nama Vigit Waluyo.
Berkas tersangka pun akan diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) pekan depan.
 
"Tim Satgas Antimafia Bola sudah bertolak ke Surabaya untuk pemeriksaan tersangka. Satgas melakukan pemeriksaan lanjut. Kalau tidak bisa hari ini, akan memeriksa besoknya," kata Dedi, Selasa 22 Januari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk empat berkas tersangka paling lambat minggu depan sudah dilimpahkan ke JPU. Dua berkas terakhir, progresnya akhir Januari dilimpahkan ke JPU," sambungnya.
 
Dedi mengungkapkan selama ini Satgas fokus dalam penyidikan ranah Liga 3. Namun kini ranah Liga 2 juga tak luput dari perhatian.
 
"Liga 3 clear, baru naik ke liga 2. Jadi hingga liga digelar pada Mei ini, tidak ada lagi persepsi negatif dari masyarakat. Kita memberikan jaminan dulu, Satgas ini akan berkerja sangat keras untuk mafia pengaturan skor," pungkasnya.
 
Vigit Waluyo yang telah ditetapkan tersangka terancam dijerat Pasal 378 KUHP, Pasal 372 KUHP, atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Penipuan, Penggalapan Suap, maupun Pencucian uang.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi