Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri (kedua dari kiri) bersama para asistennya. (Foto: Zam/Medcom.id)
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri (kedua dari kiri) bersama para asistennya. (Foto: Zam/Medcom.id)

Indra Sjafri Coret 3 Pemain pada Seleksi Tahap Pertama

Bola timnas indonesia Timnas U-22
Kautsar Halim • 12 Januari 2019 20:39
Proses promosi dan degradasi dilakukan Indra untuk mencari pemain yang sesuai dengan skema strateginya.
 
Jakarta: Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, mencoret tiga nama pada seleksi tahap pertama timnas U-22. Informasi ini disampaikan langsung lewat situs resmi PSSI pada Sabtu 12 Januari.
 
Tiga pemain yang dicoret adalah kiper Hilman Syah (PSM) Makassar), serta dua gelandang Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta). Meski begitu, Indra sudah memanggil tiga nama lain dengan posisi yang sama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemain yang baru dipanggil adalah kiper Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC) serta M Syafril Lestaluhu (Persib U-19). Ketiganya disebutkan bakal bergabung menjalani seleksi tahap kedua pada Senin 14 Januari mendatang.

Klik:Manchester City Tidak Butuh Pemain Baru di Bursa Musim Dingin


Pengumuman nama yang dicoret disampaikan beberapa jam setelah seleksi tahap pertama berakhir. Sebelumnya, para pemain sempat diuji dengan laga internal yang berlangsung selama tiga jam di Lapangan ABC Komplek Olahraga Gelora Bung Karno.
 
35 pemain yang mengikuti seleksi tahap awal mendapat kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya dalam laga internal tersebut. Mereka dibagi menjadi tiga tim untuk melakukan pertandingan kontra rekannya sendiri dengan durasi 30 menit per laga.

Klik: Timnas Suriah Pecat Pelatihnya


"Ada empat kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," kata Indra menjelaskan metode penilaian para pemainnya seusai latihan.
 
“Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” tambahnya.
 
Proses promosi dan degradasi dilakukan Indra untuk mencari pemain yang sesuai dengan skema strateginya. Jika sudah terbentuk, para pemain akan dihadapkan dengan tiga turnamen yang sudah menunggu, yakni Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala AFC U-23, dan SEA Games 2019.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi