Berkandang di Kalimantan, Persib Ditumbangkan MU
Foto: medcom.id
Balikpapan: Persib Bandung meraih hasil buruk pada laga perdananya berkandang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa 9 Oktober 2018. Lewat pertarungan yang sengit, Persib dipaksa menyerah 1-2 oleh tamunya Madura United.

Stadion Batakan diketahui jadi kandang Persib untuk sisa kompetisi Liga 1 musim ini. Hal itu merujuk pada keputusan komdis PSSI sebagai sanksi akibat insiden tewasnya suporter Persija Jakarta saat kedua tim bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Tampil tanpa dukungan suporter dan beberapa pemain kunci seperti Ezechiel Ndouasel dan bek tangguh Bojan Malisic yang harus menjalani sanksi, pelatih Persib Mario Gomez menurunkan duet Airlangga Sucipto dan Muchlis Hadi Ning di sektor depan.
 

Baca: Daftar Lengkap 30 Pemain yang Masuk Nominasi Ballon d'Or


Sayangnya, kedua pemain ini tampaknya belum mampu menjawab ekspektasi Gomez. Baik Muchlis dan Airlangga terlihat kesulitan membongkar pertahanan Madura United yang digalang Fabiano Beltrame.


Bukannya mencetak gol, Airlangga malah memberikan hadiah penalti buat MU pada menit ke-27. Handball yang dilakukan Airlangga saat coba menyundul bola, harus dibayar dengan koyaknya gawang Dede Nathsir lewat eksekusi penalti Fabiano. Skor 0-1 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.

Persib langsung bereaksi cepat di babak kedua. Laga baru memasuki menit keempat ('49), Muchlis Hadi sukses membuat kedudukan imbang 1-1. Tandukan mantan bomber Timnas U-19 usai memanfaatkan umpan silang Supardi Nasir gagal dijangkau Satria Tama.

Sayangnya, kedudukan imbang tidak bertahan lama. Hanya sepuluh menit berselang, Madura United berhasil mencetak gol untuk kembali unggul 1-2.

Sebuah gol cantik dilesakkan Zah Rahan Krangar pada menit ke-59. Tembakan first time-nya usai memanfaatkan bola liar hasil umpan Greg Nwokolo yang tidak sempurna dibuang bek Persib, Sabil, meluncur mulus ke pojok gawang Persib.

Pertandingan makin menarik usai gol tersebut. Baik Persib maupun Madura United terus memperagakan permainan terbuka. Peluang emas pun kerap diciptakan kedua tim.
 

Baca juga: Gandeng Adidas, Arsenal Dapat Untung 2 Kali Lipat


Namun, berkat kesigapan kiper dari kedua tim, Satria Tama (Madura United) dan Deden Natshir di kubu Persib, tidak ada tambahan gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Skor 1-2 untuk keunggulan Madura Unted tetap bertahan.

Berkat hasil ini, Persib gagal menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya PSM Makassar. Mengoleksi 44 poin, Persib masih duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan keunggulan tiga angka dari PSM.

Sementara bagi Madura United, kemenangan ini membawa klub asal Pulau Garam untuk kembali ke jalur perburuan gelar juara. MU naik ke posisi empat dengan koleksi 39 poin, atau hanya terpaut lima angka dari Persib.

Starting IX:
Persib Bandung (4-4-2):
Deden Natshir; V. Igbonefo, Sabil, T. Sucipto, S. Nasir; Hariono, Oh In-Kyun, A. Rizal, P. Abdillah; A. Sucipto, M. Hadi Ning.

Madura United (4-3-3): S. Tama; Fabiano Da Rosa, A. Berlian, B. Wahyudi, A. Rama; G. Ariyadi, L. Wahyu, S. Nurcahyono; Z. Krangar, E. Sani, G. Nwokolo.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Cabor Tenis Meja dan Tenpin Boling Sumbang Emas untuk Indonesia




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id