Selebrasi skuat PSS Sleman sebagai juara Liga 2 Indonesia 2018. (Foto: Medcom.id/Zam)
Selebrasi skuat PSS Sleman sebagai juara Liga 2 Indonesia 2018. (Foto: Medcom.id/Zam)

Naik Kasta, PSS Sleman Bidik 5 Pemain Asing

Bola bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 22 Desember 2018 23:34
Sleman: Sejumlah pemain asing santer dikabarkan bakal merapat ke PSS Sleman yang baru saja naik kasta ke Liga 1 Indonesia. Namun, pihak manajemen PSS belum bisa membocorkan nama pemain tersebut.

Salah satu pemain asing yang diisukan adalah striker andalan PS Tira, Aleksandar Rakic. PSS dikabarkan tertarik merekrutnya karena Rakic berstatus sebagai pencetak gol terbanyak pada musim lalu.

Kendati demikian, peluang untuk mewujudkan perekrutan itu tidak terlalu besar karena PS Tira disebut-sebut bakal mempertahankan Rakic untuk mengarungi musim 2019. Jika itu terjadi, harganya pun bakal tinggi.
 

Klik: Arema Fokus Mencari Penggawa Asing


Selain Rakic, terdapat nama Matsunaga Shohei. Peluang merekrut mantan gelandang PSMS Medan itu cukup besar karena dia sedang tidak membela klub manapun. Selain PSMS, Shohei juga pernah membela Persib Bandung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kristian Adelmund juga masuk dalam daftar calon pemain asing PSS. Rumor itu muncul setelah Adelmund menyapa para suporter PSS dalam laga penentu tiket Liga 1 di Stadion Maguwoharjo. Saat itu, PSS berhasil menang atas Kalteng Putra. 
 

Klik: Bongkar Kasus Pengaturan Skor, Menpora Minta PSSI Lebih Proaktif 


Manajer PSS, Sismantoro memang mengaku sedang membidik lima pemain asing. Tapi, dia menolak membocorkannya karena belum ada kesepakatan resmi yang terjadi. Sismantoro hanya memastikan bahwa belanja pemain itu bakal disesuaikan dengan regulasi Liga 1 dan berdasar masukan jajaran pelatih. "Pembelian pemain asing akan kita sesuaikan dengan regulasi Liga 1," ujar Sismantoro saat dihubungi, Sabtu, (22/12/2018). 

"Selain itu, kami juga butuhkan pertimbangan dari tim pelatih tentang siapa saja pemain-pemain yang akan dipertahankan," tambahnya. 

Saat ini, lanjut Sismantoro, PSS masih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persibara Banjarnegara pada lanjutan Piala Indonesia, Jumat 28 Desember mendatang. Kemudian, manajemen tim juga masih sibuk merancang celebration game. Meski begitu, dia juga tidak ingin pihaknya terburu-buru untuk belanja pemain.

"Transfer pemain masih perlu pembahasan dengan banyak pihak. Lagi pula, kick off Liga 1 juga diprediksi berlangsung pada Mei 2019," pungkas Sismantoro.


(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi