Para pemain dan tim pelatih PSS Sleman saat dikenalkan ke publik di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam, 9 Mei 2019. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Para pemain dan tim pelatih PSS Sleman saat dikenalkan ke publik di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam, 9 Mei 2019. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Launching Pemain PSS Sleman Diikuti Pesimisme Suporter

Bola PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 10 Mei 2019 14:53

Suporter PSS Sleman tampak kecewa usai PSS dikalahkan Persipura pada laga uji coba semalam. Hal itu terlihat dari tidak ada fan yang menyanyikan yel untuk PSS.

Sleman: PSS Sleman melaunching skuat untuk berkompetisi di Liga 1 musim 2019. Namun, suasana tak sedap mengiringi launching yang dilakukan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis malam, 9 Mei 2019.
 
Ada sebanyak 28 pemain yang dikenalkan mereka di antaranya tiga pemain di posisi penjaga gawang; Ega Rizky, Try Hamdani Goentara, dan Dikha Bhayangkara. Lalu, ada Jajang Sukmara, Alfonso de La Cruz, Ichwan Ciptadi, Derry Noor Rahman, Nerius Alom, Sidik Saimima, Brian Ferreira, Kushedya Hari Yudo, Harris Tuharea, dan Yevhen Bokashvili.
 
Selain itu, ada pula Asraq Gufron, Junius Bate, Bagus Nirwanto, Iksan, Wahyu Sukarta, Dave Mustaine, Ricki Kambuaya, Arie Sandi, Arsyad Yusgiantoro, Viky, Naraya, Irkham Zahrul Mila, Purwaka Yudi, Rudi Widodo, dan Rangga Muslim. Tak ada nama Guelherme Felipe de Castro alias Batata.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ribuan suporter yang hadir di tribun stadion mengekspresikan pesimisme kepada klub kebanggaan mereka. Pada acara launching yang dilanjutkan pertandingan uji coba melawan Persipura Jayapura itu, PSS kalah 0-2 akibat gol Titus Bonai (53') dan Boaz Salossa (72').

Baca: Simic Lega Bisa Pulang ke Rumah

Suporter tampak kecewa dengan tak seorang pun yang ikut bernyanyi lagu kebanggaan PSS 'Sampai Kau Bisa'. Padahal, pada laga-laga sebelumnya para suporter selalu mengiringi. Selain itu, mereka juga melemparkan flare dan bom asap ke area lapangan usai pertandingan.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengakui kekhawatiran para suporter ditujukan untuk anak asuhnya. Apalagi, PSS dalam uji coba itu tampil buruk.
 
"Pemain tampil sedikit ada beban, main tak lepas sering ada kesalahan. Penampilan kalah, baik kualitas individu dan tim," ujarnya.
 
Seto menilai Persipura masih dihuni banyak pemain lama yang biasa berkompetisi di Liga 1. Sehingga, lanjutnya, kecocokan para pemain di lapangan tak perlu waktu lama untuk adaptasi.
 
Ia mengaku sempat melakukan perubahan strategi. Meskipun mencetak sejumlah peluang, satu gol pun urung terjadi.
 
"Ini soal adaptasi. Pemain PSS banyak yang puasa. Secara kebugaran jelas jauh berbeda. Secara umum kami kalah kualitas," katanya.
 
Di sisi lain, ia mengonfirmasi ada sejumlah pemain asing yang dokumen kepindahannya belum terselesaikan, termasuk Batata. Ia berharap masalah pemain bisa dapat kelar sebelum liga bergulir.
 
"Tim pelatih akan memperbaiki kondisi psikis dan mental pemain. Semoga tidak drop lagi," ujarnya.
 
Video: Meski Kalah, Ten Hag Tetap Bangga dengan Ajax
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif