Gusti Randa (MI/Sumaryanto)
Gusti Randa (MI/Sumaryanto)

Jadi Tersangka, Jabatan Exco JLE Harus Dikosongkan

Bola Pengaturan Skor Sepak Bola
Rendy Renuki H • 30 Desember 2018 00:04
Jakarta: Anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng (JLE) ditetapkan menjadi tersangka kasus pengaturan skor oleh kepolisian, Jumat 28 Desember. Jabatannya sebagai anggota Exco PSSI pun harus segera dikosongkan.
 
Hal itu seperti diungkapkan Gusti Randa yang juga menjabat anggota Exco PSSI. Menurutnya JLE harus melepas jabatannya tersebut, seperti yang sebelumnya dilakukan oleh Hidayat, anggota Exco PSSI lainnya yang terlibat pengaturan skor.
 
"Saya kira kita ketika kalau sudah ditetapkan sebagai tersangka tentu harus dimundurkan. Harus dikosongkan jabatan Exco PSSI tersebut," kata Gusti Randa kepada Medcom.id, Jumat 28 Desember.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurutnya, JLE juga masih bisa melakukan banding atas pengosongan jabatan tersebut. Namun, hal itu baru bisa dilakukan dalam forum besar seperti Kongres tahunan PSSI.
 
"Nanti pada waktu kongres PSSI 20 Januari 2019, yang bersangkutan boleh melakukan pembelaan diri," sambung pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.
 
Gusti Randa juga mengatakan jika pihaknya belum menentukan hukuman kepada JLE. Namun, ia menegaskan jika Komdis akan memberikan hukuman kepada Ketua Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Jawa Tengah tersebut.
 
"Komdis tentu akan bersidang kalau dia menjadi tersangka seperti pak Hidayat kemarin. Pak hidayat disidang oleh komdis lalu diberikan vonis kan," pungkasnya.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif