PSS Sleman saat menghadapi Gresik United musim lalu (Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah)
PSS Sleman saat menghadapi Gresik United musim lalu (Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Jalan Terjal PSS Sleman Menuju Liga 1

Bola liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 21 Oktober 2018 10:19
Sleman: PSS Sleman menyandang status juara grup wilayah timur Liga 2 dan berhasil lolos ke babak delapan besar. Di babak delapan besar, perjalanan PSS akan semakin berat ketimbang babak penyisihan grup wilayah timur.
 
Operator Liga telah mengumumkan pembagian dua grup, yakni A dan B, untuk babak delapan besar. Grup A berisi Semen Padang, Kalteng Putra, Aceh United, dan PS Mojokerto Putra. Sedangkan, Grup B berisi PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh, Madura FC, dan Persita Tangerang.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro menyadari babak delapan besar Liga 2 tak akan ringan bagi tim mana pun. Meski berat, Seto juga menilai semua tim memiliki peluang sama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Prediksi Arsenal vs Leicester: Waspadai Kecepatan Si Rubah
 
"Semua tim punya peluang, punya kans (untuk lolos). Semua empat tim (di setiap grup) terbaik. Saya pikir semua sama bagusnya," ujar Seto saat dihubungi di Yogyakarta, Sabtu, 20 Oktober 2018.
 
Bagi PSS, grup B merupakan berat. Madura FC yang menjadi rival di penyisihan grup wilayah timur, memenangkan dua pertemuan dengan PSS, yakni dengan skor 2-1 di Sleman dan 1-0 di Madura.
 
Dua kekalahan itu, kata Seto, harus menjadi pembelajaran bagi timnya untuk mengantisipasi pada pertandingan babak delapan besar. "Untuk Persita dan (Persiraja) Aceh kami belum pernah ketemu. Kami tidak mengetahui secara pasti kekuatannya," ujarnya.
 
Baca: 10 Pemain SPAL Permalukan AS Roma di Olimpico
 
Seto mengaku akan mencoba mencari informasi sejauh mana kekuatan Persita dan Persiraja. Menurut dia, tim yang berpeluang lolos adalah tim yang benar-benar siap.
 
"Mungkin siapa yang siap dan punya motivasi lebih, dia yang akan lolos nantinya," ungkapnya.
 

Video: Timnas Indonesia U-19 Bersiap Hadapi Qatar
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif