Bernhard Limbong. (MI/ROMMY PUJIANTO)
Bernhard Limbong. (MI/ROMMY PUJIANTO)

Bernhard Limbong Sebut Caketum PSSI tidak Profesional

Bola pssi Bursa Ketua Umum PSSI
Rendy Renuki H • 30 Oktober 2019 15:15
Jakarta: Bernhard Limbong menyebut Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI yang mencalonkan diri di pemilihan pada Kongres PSSI, Sabtu 2 November, tidak profesional. Pernyataan Limbong mengacu kepada para calon yang mendaftar lebih dari satu posisi.
 
Pada daftar calon tetap Caketum, Cawaketum, dan Exco PSSI yang dirilis Komite Pemilihan (KP), terdapat beberapa nama yang mendaftarkan beberapa posisi. Ada beberapa calon yang mendaftarkan diri sebagai Caketum, sekaligus Cawaketum.
 
Bahkan salah satu kandidat, yakni Aven S Hinelo mendaftarkan diri di tiga posisi sekaligus. Namanya tercatat sebagai Caketum, Cawaketum dan Exco PSSI 2019-2023.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya juga heran di kepengurusan ini, mencalonkan jadi ketua, jadi wakil ketua dan jadi exco. Kira-kira ini tidak ada profesionalismenya," ujar Limbong di acara Diskusi Caketum PSSI yang digelar SIWO Pusat dan PSSI Pers di Wisma Kemenpora, Rabu 30 Oktober.
 
"Saya inginnya itu orang-orang PSSI jangan mencari uang di PSSI. Kalau itu terjadi, sampai kapan pun PSSI tetap menjadi buah bibir, tapi buah bibir yang negatif, bukan buah bibir yang positif," sambung pria yang sempat menjadi Ketua Komisi Disiplin PSSI.
 
Bernhard sendiri pada pemilihan kali ini hanya mendaftarkan diri sebagai Caketum PSSI. Ia tidak mengajukan formulir pendaftaran sebagai Caketum dan Exco PSSI periode 2019-2023.
 
Proses pemilihan Caketum, Cawaketum, dan Exco PSSI akan dilakukan saat Kongres PSSI di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu 2 November mendatang. Untuk pendaftar Caketum mencapai 11 orang.
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif