Skuat PSS Sleman saat menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Skuat PSS Sleman saat menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Jeda Dua Pekan, Pemain PSS Dituntut Jaga Kondisi Fisik

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 16 November 2019 23:29
Sleman: PSS Sleman memiliki jeda dua pekan dalam menjalani pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2019. Situasi ini membuat tim pelatih harus bisa mengatur kondisi fisik dan sentuhan bola para pemain.
 
PSS pada 2 November lalu kalah menyakitkan 0-3 dari PSIS Semarang. Meski berstatus laga tandang, namun Stadion Maguwoharjo yang jadi venue merupakan kandang PSS.
 
Usai laga itu, PSS kembali mendapatkan hasil mengecewakan. Menjamu Bali United, PSS hanya mampu bermain 0-0 pada 6 November lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Usai laga itu, PSS baru akan menjalani pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo pada 20 November. Artinya, PSS ada jeda 14 hari dari kompetisi.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan, pihaknya sempat meliburkan anak asuhnya. Namun, sekitar sepekan belakangan sudah mulai menjalani latihan rutin.
 
Seto mengatakan, tim pelatih fokus pada pembenahan kondisi dan ketahanan fisik pemain usai diliburkan. "Latihan sepekan ini kami fokus pembenahan dan peningkatan kondisi fisik pemain," kata Seto di Sleman, Sabtu, 16 November 2019.
 
Tak melakoni laga resmi dua pekan merupakan waktu cukup lama. Serangkaian agenda latihan untuk menjaga kondisi fisik diberikan untuk penggawa Super Elang Jawa.
 
PSS melakukan uji coba internal melawan Tim Pra PON DIY pada 13 November. PSS memang menang pada pada laga itu. Meskipun, mereka kebobolan karena laga uji coba dimenangi 4-1 oleh PSS.
 
"Program latihan fisik secara umum saja, yakni kelincahan dan kecepatan agar terjaga," ujar eks pemain T Nasional Indonesia ini.
 
Untuk melawan Borneo FC, PSS menyadari timnya butuh kemenangan. Apalagi PSS kerap mencecap hasil mengecewakan setiap kami bermain di kandang.
 
PSS kini bercokol di peringkat ke tujuh klasemen sementara Liga 1. Posisi PSS turun karena di laga lain Persib Bandung dan Arema terus mengemas poin. PSS mengumpulkan 40 angka atau sama dengan Persib di posisi enam.
 
Video: Spanyol Ciptakan 7 Gol Tanpa Balas
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif