Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (tengah). Medcom.id/Ahmad mustaqim
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (tengah). Medcom.id/Ahmad mustaqim

Gagal Menang, Pelatih PSS Minta Maaf ke Suporter

Bola sepak bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 21 November 2019 00:30
Sleman: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta maaf kepada suporter usai timnya dikalahkan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 20 November 2019.
 
PSS memang bertanding tanpa dukungan salah satu suporter fanatik mereka, Brigata Curva Sud (BCS), yang memboikot hadir di stadion.
 
Sementara itu, tribun barat, timur, dan utara tetap terisi penonton meski tak penuh. Seto merasa gagal tak bisa memberikan hasil maksimal kepada suporter yang datang maupu tidak ke stadion.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sebenarnya perjuangan ini untuk suporter, sayang kami tak menangkan pertandingan. Maaf untuk suporter yang telah memperjuangkan kami," kata Seto selepas pertandingan.
 
Seto mengatakan anak asuhnya sudah berupaya keras dalam pertandingan itu. PSS mendapatkan banyak peluang meski tak berbuah gol. Dua peluang PSS kandas menerpa mistar gawang.
 
"Kita harus banyak belajar. Ada sedikit emosional soal kepemimpinan wasit. Saya tak mau berkomentar. Kita belajar, bagaimana saat ketinggalan pemain harus tetap sabar, fokus, dan tak buru-buru," katanya.
 
PSS memang dominan penguasaan bola pada laga itu. Namun, serangan mereka tidak efektif.
 
Mereka kebobolan lewat serangan dengan skema bola mati yang membuat bola muntah. Bola muntah itu lantas dimanfaatkan pemain Borneo FC Javlon Guseynov untuk mencetak gol semata wayang dalam laga itu.
 
Menurut Seto, instruksinya di lapangan sudah dijalankan para pemain. Namun, ketidaksabaran membuat serangan kerap tidak tepat sasaran. Passing yang salah hingga akurasi tembakan ke gawang tak tepat sasaran.
 
"Di sisa kompetisi kami akan mencari poin-poin itu. Mudah-mudahan dengan bertambahnya poin bisa mengamankan posisi untuk bertahan di Liga 1. Keinginan kami hanya itu. Apapun itu hasil hari ini tanggung jawab saya," katanya.
 
Video: Shin Tae-Yong Telah Menganalisis 4 Pertandingan Skuad Garuda

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif