Pelatih Arema Milomir Seslija (tengah) saat jumpa pers usai pertandingan melawan Persipura. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih Arema Milomir Seslija (tengah) saat jumpa pers usai pertandingan melawan Persipura. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Puja-puji untuk Sylvano Comvalius

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 05 Juli 2019 06:00

Sylvano Comvalius mulai dipuji. Puncaknya saat dia menorehkan tiga assist sekaligus saat membantu Arema mengalahkan Persipura.

Malang: Striker Arema FC, Sylvano Comvalius menuai pujian pasca mencetak tiga assist saat tim nya mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada laga pekan keenam Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis 4 Juli.
 
Assist tersebut diberikan kepada Dedik Setiawan dan Makan Konate hingga tercipta tiga gol. Tak hanya memberikan assist, top skorer Liga 1 musim 2017 itu juga beberapa kali terlihat melakukan pergerakan berbahaya di lini belakang Persipura.
 
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan, Comvalius mampu membuktikan kualitasnya dalam laga ini setelah didatangkan awal musim lalu. Pemain asal Belanda tersebut diakuinya telah menunjukkan peningkatan performa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dia bermain bagus untuk tim. Dia banyak memenangkan duel dan mencetak assist meski tidak mencetak gol. Dia hanya kurang beruntung saja. Urusan cetak gol tinggal tunggu waktu saja," katanya usai pertandingan.

Baca: Arjen Robben Gantung Sepatu

Milo, sapaan akrabnya, mengaku tidak masalah siapa saja pemainnya yang mampu mencetak gol. Sebab, kemenangan yang dibangun dari permainan tim lebih penting. Seperti yang dilakukan Comvalius dalam laga ini.
 
"Yang terpenting semua pemain memberikan kontribusi. Tidak bermain egois satu sama lain," ungkapnya.
 
Hal yang sama juga diutarakan striker Arema FC, Dedik Setiawan. Dia mengaku mampu mencetak dua gol dalam laga ini juga tak lepas dari peran Comvalius yang mampu memberikan umpan dengan sempurna.
 
"Dia dapat cari bola, banyak menang duel. Saya tinggal nunggu di depan gawang saja," katanya.
 
Dedik menilai asupan bola ke lini depan semakin bervariasi dengan hadirnya Comvalius. Sebelumnya, dia mengaku biasanya hanya mendapatkan umpan matang dari Makan Konate dan Hendro Siswanto saja.
 
"Comvalius hari ini sangat luar biasa. Permainannya sangat meningkat," pungkasnya.
 
Seperti diketahui, pada beberapa laga sebelumnya, Comvalius lebih sering duduk di bangku cadangan atau menjadi pemain pengganti. Pasalnya, eks punggawa Bali United tersebut dinilai masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.
 
Video: Buffon Resmi Kembali ke Juventus
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif