Ilustrasi (ISTIMEWA)
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Satgas Antimafia Bola Selidiki Laga Madura United vs Persib

Bola sepak bola liga 1 indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Amaluddin • 09 Oktober 2019 19:08
Kepolisian akan melakukan interogasi kepada beberapa pihak terlebih dahulu. Belum ada tersangka dalam dugaan kasus pengaturan skor di laga Madura United vs Persib tersebut.
 
Surabaya:
Satgas Antimafia Bola wilayah Jawa Timur bergerak cepat untuk menangani kasus dugaan kecurangan wasit, pada laga Madura United versus Persib Bandung, Sabtu 5 Oktober 2019. Pada laga itu, Persib Bandung bungkam tuan rumah Madura United dengan skor 1-2.
 
Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Gideon Arif Setyawan, mengatakan pihaknya telah menemui sejumlah pihak di Madura untuk menyelidiki kasus tersebut. Mereka diduga terlibat pengaturan skor saat laga Madura vs Persib.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Setelah kami menemui sumber informasi di Bangkalan, selanjutnya kami juga akan melakukan penyelidikan dari saksi suporter kedua belah pihak, dan akan minta konfirmasi kepada penyelenggara atau perangkat pertandingan," ujar Gideon saat dikonfirmasi, Rabu 9 Oktober 2019.
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, mengatakan pihaknya akan melakukan interogasi kepada beberapa pihak terlebih dahulu. Sampai saat ini belum ada tersangka dalam dugaan kasus tersebut.
 
"Yang jelas, kami akan interogasi dulu. Kami harapkan nanti saat penyelidikan bisa memasuki pembuktian bahwa alat bukti. Kami terbitkan surat yang menerangkan untuk membuat terang suatu tindak pidana," kata Barung.
 
Barung menyarankan, pihak yang merasa dirugikan agar segera melaporkan hal ini ke polisi. Barung berjanji akan merampungkan kasus ini hingga tuntas.
 
"Kami ingin bola menjadi tontonan yang enak bagi semua. Kejadian di Madura kemarin, Polri melakukan penyelidikan. Tapi kami harapkan pihak yang merasa dirugikan menyangkut pengaturan skor, suap, dan sebagainya untuk dilaporkan, walaupun polisi sudah melakukan penyelidikan," ujarnya.
 
Laga Madura United vs Persib Bandung ramai diperbincangkan. Ada dugaan kecurangan wasit dalam laga tersebut. Dugaan kecurangan terkait keberpihakan wasit pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu 5 Oktober 2019.
 
Video: Jelang Uni Emirat Arab Vs Indonesia, Timnas Indonesia Makin Percaya Diri

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif