Menpora Zainudin Amali dan Iwan Bule (tengah bersalaman)-Medcom.id/Rendy
Menpora Zainudin Amali dan Iwan Bule (tengah bersalaman)-Medcom.id/Rendy

Menpora Terima Kunjungan Iwan Bule Bahas Piala Dunia U-20

Bola liga indonesia olah raga Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Rendy Renuki H • 04 November 2019 19:07
Pemerintah siap bersinergi dan berkomunikasi intens dengan PSSI terkait tuan rumah Piala Dunia U-20. Apalagi Indonesia terbilang memiliki waktu singkat.
 
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum PSSI yang baru terpilih, Mochamad Iriawan, di kantornya, Senin 4 November. Kedatangan pria yang karib disapa Iwan Bule itu, untuk melaporkan hasil Kongres PSSI, salah satunya adalah membahas Piala Dunia U-20 2021.
 
Iwan Bule menyambangi Kantor Kemenpora bersama Wakilnya Cucu Soemantri. Ia ditemani Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dan anggota Komite Eksekutif, Sonhaji.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menpora mengatakan pertemuan tersebut lebih banyak membahas kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapkan, menyinergikan antara pemerintah dan PSSI.
 
"Secara khusus PSSI melaporkan tentang kesiapan terkait Piala Dunia U-20 2021. Pemerintah menaruh harapan kepada PSSI untuk bergerak cepat melaksanakan tugas-tugas organisasi dan mempersiapkan berbagai hal untuk Piala Dunia U-20," kata Menpora saat memberikan keterangan usai pertemuan.
 
Menurutnya, pemerintah siap bersinergi dan berkomunikasi intens dengan PSSI terkait tuan rumah Piala Dunia U-20. Apalagi Indonesia terbilang memiliki waktu singkat mempersiapkan diri menjadi tuan rumah.
 
"Sekarang sudah tak bisa lagi saling menunggu. Kami sudah tahu tugas dan fungsi masing-masing," sambung politikus Golkar tersebut.
 
Sementara, Iwan Bule mengatakan pihaknya meminta pemerintah ikut meninjau kembali beberapa lapangan yang menjadi calon venue Piala Dunia U-20 2021.
 
"Piala Dunia menjadi perhatian utama. Tadi kami melaporkan beberapa hal khusus mengenai lapangan pertandingan dan latihan yang akan digunakan," pungkas Iwan.
 
Video: MU Takluk 0-1 di Markas Bournemouth

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif