Kombes Pol Dicky Sondani. (Foto: medcom.id/Muhammad Syawaluddin)
Kombes Pol Dicky Sondani. (Foto: medcom.id/Muhammad Syawaluddin)

Bertepatan Pelantikan Presiden, Laga PSM Lawan Persija Ditunda

Bola persija psm makassar liga 1 indonesia
Muhammad Syawaluddin • 18 Oktober 2019 20:01
Makassar: Pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar dengan Persija Jakarta yang rencananya bakal digelar pada Minggu 20 Oktober 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan ditunda. Pertandingan itu ditunda lantaran bertepatan dengan pelantikan presiden.
 
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, bahwa Pada Minggu mendatang pertandingan antara PSM Makassar dan Macan Kemayoran harus ditunda sebab polisi pada hari yang sama fokus dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
 
"Pertandingan PSM lawan Persija pada 20 Oktober 2019 mendatang ditunda karena aparat keamanan fokus pengamanan pelantikan presiden," jelas Dicky, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 18 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim mengatakan, bahwa pertandingan tidak dapat dilaksanakan dikarenakan sulit mendapatkan izin dari pihak keamanan, lantaran pada laga antara Tim Juku Eja dan Macan Kemayoran bertepatan dengan agenda nasional.
 
"Ada agenda nasional, yang menyebabkan susah mendapat izin di manapun kotanya," jelasnya.
 
Dia membantah jika panitia pelaksana pertandingan dikatakan tidak becus dalam mengelola sebuah pertandingan. Menurutnya ini bukan kesalahan dari paniti. Karena, hal serupa dialami pertandingan lain yang jadwalnya sama dengan agenda nasional tersebut.
 
"Kami bukannya tidak becus sehingga tidak bisa menyelenggarakan pertandingan. Di manapun kotanya, pasti sulit mendapatkan izin di tanggal 20," jelasnya lagi.
 
Dengan begitu, panitia pelaksana pertandingan saat berusaha untuk melakukan negosiasi agar pertandingan pekan ke-23 tersebut bisa dilaksanakan pada 21 Oktober 2019 mendatang. Dan berharap pihak keamanan memberikan izin.
 
Video: Gara-Gara Suporter Liverpool dan Manchester City Kena Denda
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif