Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Seto Nurdiantoro: Saya Perlu Belajar Pimpin Timnas

Bola pssi timnas indonesia
Ahmad Mustaqim • 18 Oktober 2019 11:31
Sleman: Publik dunia maya ramai memperbincangkan sosok pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro yang dinilai cocok menukangi Tim Nasional Indonesia. Itu terjadi karena kesuksesannya membuat PSS Sleman bersaing di Liga 1 Indonesia 2019.
 
PSS kini bercokol di posisi ke tujuh klasemen sementara Liga 1. Berstatus sebagai tim promosi, PSS juga mencatatkan hasil bagus dalam sejumlah laga tandang, seperti mengalahkan Madura United dan Bhayangkara FC.
 
Menanggapi perbincangan warga net, Seto menilai menangani timnas sudah menjadi keinginan banyak pelatih. Tapi, dia merasa masih butuh banyak jam terbang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Siap ya, tidak siap. Itu suatu keinginan. Mungkin saya juga perlu belajar bagaimana memimpin di timnas," kata Seto di Sleman, Kamis (17/10/2019).
 
Menurut Seto, anggapan dirinya cocok menangani timnas baru sebatas pendapat atau opini. Ia malah mendukung kinerja pelatih Simon McMenemy dan stafnya yang dinilai sudah bekerja keras.
 
"Tapi apapun yang terjadi, saya ikuti prosesnya. Bisa jadi ya macam-macam hasilnya," ujarnya.
 
Seto hingga kini lebih memilih menghormati kontraknya bersama Super Elang Jawa--julukan PSS. Kendati demikian, dia belum bisa memastikan bagaimana nasibnya di masa mendatang.
 
Di sisi lain, Seto mengungkapkan belum ada yang menghubunginya soal dorongan atau permintaan menangani timnas. Padahal, timnas akan kembali menjalani pertandingan November mendatang.
 
"Bagaimanapun saya tetap support (pelatih Simon). Kita lihat nanti perkembangannya. Kalau federasi ada apa, ada sesuatu di situ, saya serahkan ke manajemen (PSS). Artinya bagaimanapun saya dikontrak di PSS," ujarnya.
 
Seto lebih condong mendukung Rahmad Darmawan apabila ada pergantian pelatih timnas. Ia menilai pelatih berjuluk coach 'RD' memiliki kualitas, pengalaman, dan kapasitas sebagai pelatih mumpuni.
 
"Sebagai pemimpin, saya pikir (RD) sudah mampu di situ. RD setiap melatih klub selalu stabil di papan atas, baik di tim mana saja. Saya melihat bagaimana RD dengan perubahan pemain, timnya selalu eksis. Itu yang saya impikan," tutup Seto.
 

 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif