Liga 2 Indonesia 2018

Tuai Dua Kemenangan, PSS Tepis Keraguan Ditinggal Pelatih

Ahmad Mustaqim 16 Mei 2018 22:29 WIB
liga 2 indonesia
Tuai Dua Kemenangan, PSS Tepis Keraguan Ditinggal Pelatih
Para pemain PSS Sleman saat merayakan gol kemenangan atas Martapura FC. (medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Sleman: PSS Sleman tampaknya tidak terpengaruh dengan mundurnya Herry Kiswanto di posisi pelatih. Bahkan, performa PSS justru menunjukkan peningkatan, setidaknya dalam dua pertandingan terakhir.

Di dua pertandingan tersebut, PSS sukses memetik kemenangan. Teranyar, PSS menang 1-0 atas Martapura FC pada pekan kelima Liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu sore, 16 Mei 2018. Sebelumnya, PSS juga sukses memetik poin penuh saat tandang ke markas PSBS Biak, Biak, Papua. PSS menang 0-2.

Hasil ini sekaligus menepis kekhawatiran setelah PSS ditinggal sang pelatih Herry Kiswanto yang mundur beberapa pekan lalu. PSS saat ini ditangani asisten pelatih Seto Nurdiantoro. 
 

Baca: Jamu PS Tira, PSIS Incar Banyak Gol


Seto menolak jika dianggap dirinya sebagai sosok utama di balik kebangkitan PSS. Penggawa andalan PSS era 1990--1995 ini justru memberikan apresiasi besar kepada para pemainnya.


"Hasil ini perjuangan pemain. Taktik dan strategi lebih banyak dilakukan pemain," ujarnya.

Meski memuji performa pemainnya saat melawan Martapura, Seto menilai masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki. Salah satunya adalah kegagalan para pemainnya mengeksekusi dua hadiah penalti dari wasit.

"Tapi (kemenangan) ini cukup bagus buat pelatih. Pemain sudah melupakan hasil kekalahan (dari Madura FC di Stadion Maguwoharjo) sebelumnya," ujarnya. 
 

Baca juga: Cara Unik Inggris Umumkan Skuat untuk Piala Dunia


Pelatih Martapura FC, Hartono Ruslan menilai pertandingan berjalan bagus. Ia merasa timnya hanya bernasib sial dikalahkan PSS. 

Meski tak secara eksplisit menyalahkan wasit Kasman yang memimpin laga, Hartono mengatakan sejumlah keputusan yang merugikan timnya. 

"Pertandingan ada gangguan yang membuat pertandingan jadi tak bagus. (Wasit) harusnya berlaku fair dalam pertandingan. Beberapa kali kami dilanggar, tapi tidak pelanggaran. Kami kalah bukan karena wasit, tapi kepemimpinan wasit yang kurang bagus," ucapnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360