Arema Terpuruk, Manajemen Beri Ultimatum
Selebrasi pemain Arema usai mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 di Liga 1 2018 (Foto: Dok. PT LIB)
Malang: General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mulai gerah melihat performa tim Singo Edan di Liga 1 2018 sejauh ini. Ia bahkan memberikan ultimatum pada pelatih Joko Susilo untuk untuk membawa Arema keluar dari zona degradasi pada pertengahan musim.

Arema tampil lesu di tujuh pertandingan yang sudah mereka lakoni di Liga 1 musim ini. Pasukan Singo Edan baru sekali menang dan sudah menelan empat kekalahan. Imbasnya, mereka kini terbenam di dasar klasemen sementara dengan hanya mengoleksi lima poin.

"Posisi 12 tidak apa yang penting keluar dari zona degradasi. Tapi akan lebih baik bila di posisi 10. Kami harus kerja lebih keras lagi," kata Ruddy, Jumat 11 Mei 2018.
 

Baca: Lawan PSM, Laga Hidup-Mati Coach Joko Susilo


Arema diminta segera memperbaiki performa. Terdekat, Ruddy berharap Thiago Fortuoso dkk bisa meraih hasil positif saat menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Minggu 13 Mei 2018.


"Limitnya seperempat kompetisi harus berbenah. Putaran pertama harus ada target. Kalau nggak bisa ya berat. Kita ini jangan sering memaklumi. Semoga kita dapat hasil baik lawan PSM," jelasnya.

Tak hanya di laga kontra PSM, Ruddy juga meminta Arema meraih poin maksimal tiap kali bermain di kandang. Saat bermain tandang, ia juga berharap tidak kalah.
 

Baca juga: Gianluigi Buffon Terancam Sanksi UEFA


"Target yang paling minim adalah laga home menang dan laga away curi poin karena poin kita saat ini minus empat. Kalau tidak segera ditutup ya susah," bebernya.

Ruddy mengaku ada beberapa tim yang saat ini menjadi kompetitor untuk keluar dari jurang zona degradasi. Yakni PS TNI, PSIS Semarang dan Perseru Serui.

"Pemain sudah saya kasih motivasi agar semangat dengan melihat klasemen. Jangan terjadi lagi kehilangan poin di home, draw atau kalah. Kalau away maksimal menang minimal draw. Apapun yang terjadi," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Metro TV Siarkan Pertandingan Asian Games 2018




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id