Tujuh Pemain Anyar Merapat ke PSS Sleman
Pemain anyar PSS, Busari saat latihan tim. (Foto: Ist)
Sleman: Kepercayaan diri PSS Sleman menghadapi babak delapan besar Liga 2 meningkat seiring penambahan tujuh pemain anyar. Para pemain tersebut sudah beradaptasi dengan baik. 

Tujuh pemain anyar yang bergabung yakni Qischil Gandrum, Aditya Putra Dewa (Martapura FC), Busari (Persibat Batang), Hendika Arga (PSIM Yogyakarta), Asyraq Gufron (Persis), Ichwan Ciptadi (Persis), dan Rosi Noprihanis (Persiba Balikpapan). Rosi dan Busari menjadi penggawa anyar yang tak asing dengan PSS. Mereka membela berjuluk Super Elang Jawa musim lalu. 

Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro mengatakan para penggawa anyar bisa beradaptasi dengan baik. Menurut dia, pemilihan belanja pemain itu telah dipilih sesuai kebutuhan, termasuk Hendika Arga yang berstatus pinjaman dari PSIM Yogyakarta. 


"Mereka adaptasi cukup bagus. Pemilihan (pembelian) pemain menyesuaikan bisa adaptasi cepat," kata dia. 

Baca: Lini Belakang Timnas U-19 Siap Redam Serangan UEA


Seto menilai, kekuatan PSS sudah cukup untuk mengarungi babak delapan besar Liga 2. Ia menilai lini depan PSS juga dinilai sudah cukup kompetitif. 

Sebelum belanja pemain, Cristian 'El Loco' Gonzales menjadi andalan untuk mendulang gol. Kini, lini depan PSS mendapat tambahan Qischil dan Rosi. 

Untuk mematangkan skuatnya, Seto mengatakan terus memperbanyak game internal saat latihan. Seluruh materi permainan diberikan bertahap. 

"Mateti seperti biasanya, ada bertahan menyerang, dan serangan balik," ujarnya. 

Pada babak delapan besar, PSS tergabung di grup B bersama Persita Tangerang, Madura FC, dan Persiraja Banda Aceh. PSS akan bertandang melawan Persita pada laga perdana babak delapan besar pada 26 Oktober 2018. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Dinilai Sosok yang Tepat Latih Timnas Indonesia



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id