PS Tira akan Habis-habisan pada Dua Laga Sisa
Pelatih PS Tira Nil Maizar (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)
Bantul: PS Tira keok 0-1 saat menjamu Arema FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 2 Desember 2018. Satu gol Arema dicetak Makan Konate pada menit 72.

Kekalahan tersebut membuat tim berjuluk The Young Warriors kian terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Nil Maizar dan para pemain sangat terpukul dengan kekalahan itu.

Pada laga tersebut, PS Tira mampu mengendalikan permainan. Sebanyak dua hingga empat peluang mencetak gol bisa mereka ciptakan. Sayang, semuanya berujung tanpa gol. 


Nil Maizar mengaku sudah menyampaikan pesan ke manajeman untuk tidak menyalahkan pemain. Pria kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat ini bertekad tampil habis-habisan di dua laga sisa.

PS Tira akan menjalani laga tunda melawan PSMS Medan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa barat, pada 5 Desember 2018. Empat hari berselang, mereka akan tandang ke markas Borneo FC.

“Tak ada banyak waktu kami melakukan recovery (pemulihan). Kami harus segera berangkat ke Bogor. Lalu kami akan ke Kalimantan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nil meyakini PS Tira masih ada peluang untuk selamat dari zona degradasi andai menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan. Dengan begitu, PS Tira bisa mengoleksi 42 angka. Namun, kepastian selamatnya PS Tira dari degradasi juga tergantung pada laga lain. 

“Kami akan bersaing sampai pertandingan terakhir. Kami harus optimis, tidak ada kata lain,” ujarnya. 

Gelandang PS Tira, Ahmad Noviandani mencoba menjaga semangat timnya. “Kami harus tetap optimis hingga pekan terakhir kompetisi,” ucap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Arema Menang Tipis atas PS Tira




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id