Persela Lamongan vs Arema Malan

Persela Lamongan Perkasa di Derby Jawa Timur

Gregorius Gelino 16 November 2018 20:44 WIB
liga indonesiaarema malangpersela
Persela Lamongan Perkasa di <i>Derby</i> Jawa Timur
Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)
Lamongan: Persela Lamongan menghancurkan Arema Malang di Stadion Surajaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 16 November. Laskar Joko Tingkir mengoyak gawang Singo Edan sebanyak empat kali untuk memastikan kemenangan dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persela menerapkan permainan dengan tempo cepat. Hasilnya, Laskar Joko Tingkir sukses mencetak gol terlebih dulu pada menit ketujuh.

Berawal dari tendangan bebas Diego Asis, Wallace Costa menyundul bola ke arah Dendi Sulistyawan. Nama terakhir tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong karena kiper Arema, Utam Rusdiana, telah maju terlebih dulu.


Singo Edan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Melalui tendangan bebas, Dendi Santoso mengirim bola ke kotak penalti Persela. Namun sundulan rekannya masih membentur mistar gawang.

Kedua tim saling serang di sisa waktu yang ada, sayangnya penyelesaian akhir yang buruk gagal membuahkan gol tambahan. Persela memimpin 1-0 atas Arema saat turun minum.

Pada babak kedua, Arema memang menguasai jalannya pertandingan. Tapi, dominasi Singo Edan tetap saja tidak dapat membuahkan gol.

Justru Persela yang menambah keunggulan melalui Diego Assis pada menit ke-56. Menggiring bola melewati tiga pemain Arema, Diego melepaskan tembakan yang tidak dapat dihalau Utam.

Petaka bagi Arema terjadi pada menit ke-66. Gol tambahan untuk Persela kembali tercipta lewat Loris Arnaud setelah menerima assist Dendi dari sisi kiri.

Hamka Hamzah nyaris memperkecil ketertinggalan Arema. Sayang sepakannya masih bisa diamankan kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Saddil Ramdani hampir memperbesar keunggulan Persela di menit ke-77. Namun, sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Mohammad Fahmi Al-Ayyubi bisa diselamatkan Utam.

Arema sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 melalui kaki Alfin Tuasalamony. Namun, gol dari sayap kanan Singo Edan itu dianulir karena dianggap offside. 

Laskar Joko Tingkir tampaknya belum puas dengan keunggulan tiga gol. Mereka menambah pundi-pundi gol mereka di menit ke-91 setelah Loris mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Gian Zola Nasrulloh.

Hingga wasit menyatakan laga selesai, Persela mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan. Alhasil, Laskar Joko Tingkir menang 4-0 atas Singo Edan.

Kemenangan ini membawa Persela naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan nilai 42 dari 30 laga. Sementara, Arema turun ke posisi 10 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Susunan pemain:
Persela (4-2-3-1): D. Kuswanto; E. Taufik, M. Zaenuri, W. Costa (C), S. Arifin; A. Baasith, Syahroni ('93 M. Pribadi); D. Sulistyawan ('67 Al-Ayyubi), D. Assis, S. Ramdani ('84 G. Nugraha); L. Arnaud

Arema (4-4-2): U. Rusdiana; P. Yudhi ('55 R. Tawainella), Arthur, H. Hamzah (C), A. Farisi; A. Tuasalamony ('88 R. Ohorella), M. Konate, H. Siswanto, D. Santoso; A. Hardianto, M. Rafli ('76 A. Munawar)

Video: Preview Indonesia Vs Thailand (2)

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id