Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

PSSI Siapkan Tim Ad Hoc Usut Pengaturan Skor

Bola pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Rendy Renuki H • 27 Desember 2018 22:06
Jakarta: Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) tengah menyiapkan Tim Ad Hoc untuk mengusut kasus pengaturan skor. Tim tersebut dibentuk untuk melakukan sinergi integritas dengan kepolisian.
 
Pembentukan tim Ad Hoc itu sesuai dengan tekad PSSI terus memerangi match fixing atau match manipulation. Hal ini demi tercipta kompetisi yang sehat dan muaranya ke Timnas Indonesia.
 
Nantinya, Tim Ad Hoc tersebut akan menjalankan tugas khusus yakni mengusut pengaturan skor dan dalam periode khusus pula. PSSI berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas praktek-praktek semacam itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "PSSI akan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia terkait masalah ini. Kami mendukung dan tetap komitmen untuk menyelesaikan masalah match fixing ataupun match manipulation," kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi lewat pernyataan resminya, Kamis 27 Desember.
 
Selain membentuk Tim Ad Hoc, awal Januari 2019, PSSI juga akan merencanakan pertemuan dengan Kepolisian RI, serta mengundang FIFA untuk membicarakan langkah strategis mengusut pengaturan skor.
 
Selain itu, PSSI juga pekan ini akan memanggil pemilik akun sosial media yang mengunggah dugaan match fixing dalam sidang komite disiplin. Dari sini diharapkan akan banyak informasi yang bisa digali dan ditindaklanjuti, terutama yang disertai bukti.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif