General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberikan bocoran soal pelatih baru Arema (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberikan bocoran soal pelatih baru Arema (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Cari Pengganti Milan Petrovic, Arema Prioritaskan Pelatih Asing

Bola arema malang bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 14 Desember 2018 21:17
Malang: Trio pelatih asing Arema FC resmi dilepas oleh piham manajemen. Pelatih kepala, Milan Petrovic; pelatih kiper, Branislav Radojcic; dan pelatih fisik, Dusan Momcilovic dipastikan tidak lagi bersama Arema musim depan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengucapkan terima kasih kepada trio pelatih itu atas jasa mereka menukangi Singo Edan selama kurang lebih satu musim terakhir.

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Keputusan ini atas saran beberapa asisten pelatih dan pemain. Akhirnya kami memutuskan kerja sama dengan Milan, Branislav dan Dusan," katanya.
 

Baca: Presiden Diminta Turun Tangan Atasi Pengaturan Skor Sepak Bola


Ruddy menjelaskan kontrak Milan sebenarnya telah berakhir pada 4 Desember 2018 lalu. Namun, pelatih asal Serbia itu ingin mendampingi Arema hingg kompetisi Liga Indonesia 1 selesai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(Trio pelatih yang dilepas Arema FC / Foto: @aremafcofficial) "Milan sendiri yang ingin sampai pertandingan selesai. Namun setelah itu kita putuskan untuk menyudahi kontrak pelatih dan asisten dari Balkan itu," ungkapnya.

Setelah melepas pelatih, manajemen kini tengah mencari pelatih baru untuk menukangi Arema pada musim 2019. Pelatih tersebut rencananya tiba pada 10 Januari 2019.
 

Baca juga: Suporter Timnas Minta Edy Mundur dari Ketum PSSI


"Clue nya pelatih asing yang pernah melatih di Indonesia dan mengerti segala tentang kultur sepak bola di Indonesia. Pelatih baru ini tidak harus pernah melatih Arema sebelumnya," bebernya.

Ruddy menambahkan untuk sementara ini Arema hanya mengincar pelatih asing saja. Sebab, dia mengaku timnya lebih cocok ketika dilatih oleh pelatih yang berasal dari luar negeri.

"Diutamakan pelatih asing karena biasanya pelatih asing itu cara ngelatih mental dan pressurre-nya lebih kuat. Selain itu yang penting pelatih baru itu tahu kelebihan dan kekurangan tim ini," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Otak Atik Formasi di Tengah Badai Cedera



(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi