NEWSTICKER
Selebrasi gol para pemain Arema. (Foto: Dokumentasi Arema FC)
Selebrasi gol para pemain Arema. (Foto: Dokumentasi Arema FC)

Arema Akhiri Jadwal Uji Coba dengan Mengalahkan Barito Putera

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 24 Februari 2020 08:04
Malang: Arema FC berhasil mengalahkan Barito Putera pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 23 Februari. Pertandingan yang juga rangkaian dari launching tim ini dimenangkan Singo Edan dengan skor, 3-0.
 
Gol pertama Arema dicetak lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Dave Mustain pada menit ke-6. Singo Edan sukses menggandakan keunggulan melalui sontekan Jonathan Bauman yang menyambut tendangan bebas Oh Inkyun pada menit ke-12.
 
Seusai menutup babak pertama dengan skor 2-0, tim asuhan Mario Gomez ini memperlebar keunggulan lewat Titan Agung yang menuntaskan sepak pojok Mariando Uropmabin pada babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Media Officer Arema, Sudarmaji, mengatakan launching tim musim ini menggabungkan program manajemen dengan program tim. Sehingga launching tim diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari perkenalan semua pemain, tim pelatih dan laga uji coba.
 
"Bila tahun lalu digelar malam hari, tahun ini kita adakan sore hari. Kita ingin menggabungkan kebersamaan pemain, manajemen dan suporter," katanya.
 
Barito dipilih sebagai lawan uji coba karena mereka sedang menjalani tur pramusim ke Pulau Jawa. Sebelumnya, Laskar Antasari juga sudah melakoni laga uji coba melawan Persib Bandung.
 
Pelatih Arema, Mario Gomez, mengatakan pertandingan kontra Barito merupakan laga uji coba terakhir sebelum memasuki kick off Liga 1 2020. Dengan begitu, dia tidak segan merotasi seluruh pemainnya di lapangan.
 
"Satu tim di 45 menit pertama, dan satu tim lagi di 45 menit kedua," kata Gomez sebelum pertandingan.
 
Launching tim Arema musim ini mengambil tema Flare Party. Jargon yang dipilih Arema yakni 'Habiskan Flare-mu Hari Ini, Karena Esok Jadi Denda dan Sanksi’. Jadi, suporter pun diperbolehkan menyalakan flare di laga uji coba ini.
 
Selain itu, Arema FC juga memperkenalkan jersey baru yang akan dikenakan Hendro Siswanto dan kawan-kawan pada Liga 1 Indonesia 2020. Penandatangan MoU antara manajemen klub dengan sejumlah sponsor baru juga masuk dalam rangkaian acara.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif