Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri).
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri).

Penjelasan Kurniawan setelah Sabah FA Ditaklukkan Persija

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 13 Februari 2020 19:59
Malang: Sabah FA kembali menelan kekalahan pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis 13 Februari. Saat itu, Persija Jakarta yang menjadi lawannya, menaklukkan mereka dengan skor, 0-2.
 
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebutkan ada dua faktor utama yang menjadi penyebab kekalahan timnya, yakni lemahnya penyelesaian akhir dan kurangnya komunikasi antar pemain belakang.
 
"Kami mengulangi kesalahan yang sama terutama di lini belakang. Kesalahan kami itu lalu dimanfaatkan Persija," katanya dalam jumpa pers seusai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Di dalam sepakbola siapa yang bisa memanfaatkan kesalahan lawan, dia yang akan memenangkan pertandingan. Ini yang menjadi koreksi dan catatan kami," imbuhnya.
 
Kurniawan mengatakan dua kesalahan itu tidak hanya terjadi dalam laga kontra Persija saja. Sebelumnya, ketika dibungkam Arema FC 0-2, Sabah FA juga kurang disiplin saat bertahan.
 
"Padahal dari awal sudah kita ingatkan menghadapi tim selevel Liga 1 Indonesia kalau kita lakukan kesalahan sendiri akibatnya akan fatal," jelasnya.
 
Striker legendaris timnas Indonesia ini mengaku bakal berbenah untuk laga selanjutnya. Dia meminta para pemainnya dapat fokus dan konsentrasi selama 90 menit pertandingan.
 
"Evaluasi pasti. Di lini depan, striker kami memang baru gabung dengan kita sekitar belum sampai sebulan. Catatan kami paling utama bagaimana kita bisa scoring. Kedua organisasi bertahan. Tadi banyak miss communication. Tidak disiplin di posisinya dan akhirnya bisa dimanfaatkan lawan," pungkasnya.
 
Atas hasil laga ini, Persija duduk di puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan. Sedangkan, Sabah harus rela berada di posisi dasar klasemen.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif