Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (medcom.id/Daviq)
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares (medcom.id/Daviq)

Pelatih Persija Kecam Wasit Usai Diimbangi Arema

Bola persija
Daviq Umar Al Faruq • 24 November 2019 13:11
Malang: Persija Jakarta hanya mampu mencuri satu poin di kandang Arema FC. Dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 23 November 2019, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.
 
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, mengatakan hasil pertandingan ini tidak berpihak pada tim nya. Sebab, Marco Simic dan kawan-kawan diakuinya telah bermain bagus.
 
"Saya kecewa. Karena hari ini Persija melawan 12 pemain. Tidak 11 pemain lawan 11 pemain," katanya usai pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pernyataan Edson tersebut mengacu pada kepemimpinan wasit. Menurutnya, Arema dibantu wasit dalam laga ini, sehingga Persija gagal memenangkan pertandingan.
 
Persija memang unggul dulu dalam laga ini pada menit ke-75 ketika Marco Simic mencatatkan namanya di papan skor. Namun, Arema mendapat penalti di menit ke-85, karena wasit melihat ada pemain Persija handball di kotak terlarang.
 
"Kami dapat kartu kuning yang seharusnya tidak dapat, kami dapat hukuman penalti yang harusnya tidak penalti," bebernya.
 
"Bahkan pada menit tambahan pertandingan yang sudah masuk 5+1, Arema diberi kesempatan menyerang. Tapi saat kiper kami memberi umpan matang ke Rico Simanjuntak, wasit menghentikan pertandingan," imbuhnya.
 
Sementara itu, pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, juga mengeluh hal yang sama. Kepemimpinan wasit diakuinya merugikan Persija yang telah menguasai jalannya pertandingan.
 
"Setelah kita cetak gol dan kuasai pertandingan, lalu kita dapat penalti yang seharusnya tidak penalti. Semua juga sudah melihat ulangan videonya. Itu nggak kena tangan tapi kena paha tapi keputusan wasit sangat merugikan kita," pungkasnya.
 
Atas hasil laga ini, Arema FC bertengger di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 42 poin dari 28 pertandingan. Sedangkan, Persija Jakarta berada di posisi 12 dengan raihan 35 poin dari 28 laga.
 
Video: Shin Tae-Yong Telah Menganalisis 4 Pertandingan Skuad Garuda
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif