NEWSTICKER
Ilustrasi medcom.id
Ilustrasi medcom.id

Pemain Rekomendasi Lepas, Ini Respons Seto Nurdiantoro

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 11 Januari 2020 13:16
Sleman: Seto Nurdiantoro telah menyampaikan rekomendasi 16 nama pemain untuk manajemen PSS. Meski belum tentu melatih tim, Seto sudah menemukan gambaran dasar tim Super Elang Jawa untuk Liga 1 musim 2020.
 
"Itukan (nama-nama pemain rekomendasi) hasil evaluasi Liga 1 musim lalu. Harapannya dipertahankan," ujar Seto dihubungi, Jumat, 10 Januari 2020.
 
Namun, kondisi kini berkata lain. Sebagian dari 16 pemain yang direkomendasikan itu tak menemukan kesepakatan nilai perpanjangan kontrak. Alhasil, mereka kini telah berpindah ke klub lain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tak ada daftar pasti siapa nama 16 pemain rekomendasi. Namun, nama-nama pemain yang kini sudah mendapatkan klub baru di antaranya Sidik Saimima (Bali United), Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Rangga Muslim (Bhayangkara FC), Haris Tuharea (Madura United), Samuel Christianson Simanjuntak (Madura United), hingga Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya).
 
Kemudian, nama-nama pemain yang sepakat memperpanjang kontrak yakni Ocvian Chanigio, Wahyu Sukarta, Asyraq Gufron, Ega Rizky Permana, Derry Rachman Noor, Bagus Nirwanto, Irkham Zahrul Mila, serta tiga pemain asing Yevhen Bokhashvili, Alfonso De La Cruz, dan Guilherme Felipe de Castro 'Batata'. Sementara, satu rekrutan anyar yakni dari Persela Lamongan, Samsul Arifin.
 
Dalam gambaran Seto, siapapun pelatih yang akan menangani PSS di Liga 1 musim 2020 akan cukup mudah dengan keberadaan pemain rekomendasi tim pelatih. Tentu, amunisi itu ditambahkan dengan pemain-pemain baru untuk penambah kekuatan.
 
"Tapi ya itu, memang (pemain rekomendasi) banyak nggak deal (soal nilai perpanjangan kontrak). Kalau iya (masih di PSS), siap tidak siap, wa allahu 'alam," katanya.
 
CEO PT PSS Fatih Chabanto mengaku pihaknya masih terhambat bertindak karena belum adanya keberadaan pelatih definitif tim. Pihaknya baru akan mendukung upaya rekrutmen pemain usai keberadaan pelatih kepala.
 
Pihak manajemen akan bertemu dengan Seto Nurdiantoro membahas perpanjangan kontrak untuk menkhodai PSS. Pertemuan dijadwalkan berlangsung Sabtu siang, 11 Januari 2020.
 
Video: FIFA Jatuhkan Sanksi Rp 3,5 Miliar Untuk PSSI
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif