Pelatih PSS Seto Nurdiantoro (kanan)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro (kanan)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

PSS vs Bali United: Kemas 40 Poin, Pelatih PSS Belum Tenang

Bola sepak bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 06 November 2019 21:43
Tambahan satu poin membuat PSS mengemas nilai 40. PSS masih berada di posisi lima besar klasemen sementara Liga 1
 
Sleman: PSS Sleman gagal memanfaatkan laga kandang. Skuat Super Elang Jawa hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 6 November 2019.
 
Pelatih PSS Seto Nurdiantoro menyatakan, raihan satu poin di kandang memang tak maksimal. Namun, ia merasa poin di pertandingan penting untuk timnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Karena seperti yang saya bilang, di sisa pertandingan saya inginnya poin, entah 1 atau 3 untuk mengamankan posisi," kata Seto dalam konferensi pers usai pertandingan.
 
Tambahan satu poin membuat PSS mengemas nilai 40. PSS masih berada di posisi lima besar klasemen sementara Liga 1. Seto menginginkan PSS di akhir musim bisa mengoleksi nilai di atas 43.
 
Seto menegaskan, target PSS adalah bertahan di Liga 1. Ia merasa nilai itu belum sepenuhnya membuat tenang. Jarak PSS dengan tim teratas di zona degradasi, Persela Lamongan, sebanyak 15 poin. Sementara Liga 1 masih menyisakan rata-rata delapan pertandingan lagi.
 
"Angka 40, jika usia artinya di usia 40 kan puber kedua. Harapannya di puber kedua dari pemain muncul, motivasi muncul," ujarnya.
 
Ia menambahkan, pertandingan PSS melawan Bali United cukup bagus. Menurutnya, susunan pemain PSS yang diturunkan secara kualitas masih di bawah Bali United.
 
Tanpa Brian Ferreira yang absen hingga akhir musim, PSS menurunkan Arif Satyayudha Alkhanza. Penampilan pemain yang berasal dari klub Liga 3 ini tak mampu mengangkat permainan PSS. Meskipun, PSS tak kalah di kandang.
 
"Tapi apapun, itu kita harus evaluasi. Ke depannya lebih fokus, lebih konsentrasi di setiap pertandingan," ucapnya.
 
Video: Simon McMenemy Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih

 

(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif